Galak Sih


Dari kecil sebenernya cita2 jadi astronot, gedenya malah jadi not astro, hedeew meskipun gitu tetep aja aku demen ngomongin hal2 yang berkaitan tentang alam semesta, plenat plenet, n galaksi2 yang bertebaran di atas sana. Kadang otak ini berpikir nakal mencoba berselancar ke dunia antah berantah nun jauh di mato. Angela Zhang bilang it’s a long, long journey.



Begitu banyak galaksi di atas sana, ratusan, ribuan, mungkin ada jutaan galaksi, yang hari ini masih terus berkembang layaknya manusia, evolusi alam semesta? para ahli astronomi pernah bilang klo alam semesta ini infinity dan terus berkembang. Mungkinkah alam semesta ini sesungguhnya adalah isi perut dari makhluk Tuhan yang paling besar di jagat raya? dan ia adalah sosok yang sedang berkembang? ai dont know

Dari ribuan galaksi yang masih2 terdiri dari ribuan tata surya, rasi bintang, “dark matter”, worm hole, planet, komet dan satelit. Rasanya musykil klo hanya kitalah satu2nya makhluk Tuhan yang hidup di emperan galaksi bima sakti. Ada apa disana??? apakah disana ada salah satu planet yang dihuni oleh leletubbies? atau mungkin beneran ada pasukan Ultra Garison? Atau mungkin mbah Gatotkaca yang masih sliwar sliwer di atas sana. Mangkal ke Canis Major cuma nyari bakal istri buat dipoligami? embuh juga.

Apakah alam semesta ini memang disiapkan Tuhan sebagai suku cadang bahan tambang jika kelak umat manusia bener2 sudah menghabiskan intisari bumi, kemudian melakukan ekspansi guna menjadikan planet2 itu sebagai sumber energi? Yah siapa tahu, kelak ada pengeboran minyak luar angkasa. Dan anak cucu kita jadi presiden Company-nya.

Hari ini masih begitu jauh kemampuan otak manusia untuk menjangkau rahasia alam semesta ini. Kita hari ini mungkin tak berbeda dengan Michael Angelo yang memimpikan sebuah kendaraan terbang yang baru nongol ditangan Wright bersaudara. Mungkin kelak anak cucu kita bakal sering ngedugem di galaksi sebelah, atau sekedar tepe2 di planet alien yang paling seksi?

Mungkinkah di salah satu galaksi itu tersimpan ruh orang2 terdahulu yang disiapkan Tuhan untuk menanti hari esok? dunia para jin dan para bidadari yang lagi di training buat melayani umat manusia kelak di surga? atau justru disitulah tempat Jannah, Arsy, Surga berada….

Aku yakin galaksi2 itu bukan sekedar ornamen yang diberikan Tuhan cuma buat dinyanyiin ambilkan bulan bu, petikkan bintang bu. I’m sure banyak rahasia dibaliknya, dan sepertinya Tuhan sengaja menantang kita untuk bisa mengungkapnya.

Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berpikir.

(Q.S. Al Jaatsiyah 13)


Aku yakin, Tuhan akan memberikan kita kesempatan mengeksplorasi alam semesta, sekaligus ini menunjukkan betapa kecilnya kita di hadapanNya.

gambar2 semua nyolong dari wikipedia


DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda