Gaptek Komponen


Biarpun jurusan gw teknik elektronika tapi klo masalah mempelajari elektronikane aku termasuk bloon, n beberapa x gw ngalami gaptek komponen sik jyan ora mbejaji banget.

Case 1:

G (Gw)   = mbak tuku resistor *ngasihin kertas daftar komponen*
B(Bakul) = pirang watt?
G = resistor mbak, ohm dudu watt!
B = Lha iyo ning pirang watt??
G = Sak karepmu mbak
B = @$#&!%^$

Pesan Sponsor = Resistor emang satuane ohm, tapi ditoko2 dijual dalam bentuk beberapa watt, klo resistornya dipasang di tegangan tinggi maka wattnya harus gede juga

Case 2:

G = Mbak tuku Elco *nunjukin list komponen*
B = Sik pirang volt mas?
G = Hah? Elco mbak elco…farad
B = Iyo ning arep sik pirang volt butuhe?
G = Sik kiro2 cocok wae lah
B = ^*#^&Y@^!~$

Pesan sponsor = idem kek resistor elco juga punya spesifikasi dia bisa tahan untuk tegangan berapa volt

Case 3:

G (gw)
D(dosen)

G = Bu bener itu hukum Ohm berbunyi V = I x R
D = Bener emang kenapa?
G = Coba ya bu klo diketahui arus 2 A, melintasi hambatan sebesar 1 kOhm, berapa tegangannya?
D = Ya tinggal dikalikan kok
G = Berarti 2kVolt yah bu?
D = Iya
G = Ah gak mungkin bu, salah rumus itu bu, coba aja ibu praktek mana bisa? orang tegangan sumbernya mentok 220V kok
D = ^%@*!%%*!!@

Pesan sponsor = mpe sekarang klo gw nanya rumus itu ke dosen atau temen tetep enggak dong juga hahaha pekok, salah rumus wkwkwkwkwk

G = Gw
T = Temen

Dapet soal ujian dari dosen berapa besar elco yang dipake klo mau membuat delay selama 1 menit, Gw langsung corat coret ngitung make rumus, temen gw nyontek trus melotot

T = Edyan pethuk po kowe jawabane kok sakmono?
G = Lha kudune piro? jal kowe nganggonen rumuse mau
T = Dudu kuwi masalahe thuk! masalahe elco 3 Farad ki lehmu tuku arep nangendi? capasitor sak farad ki wae iso gedene sak omah
G = Ha iyo salahe dosene lhe gawe soal kok. mbok gawe delayne 0,…..01 detik yo
T = &$!#!%%#~!@

Pesan sponsor = Capasitor yang beredar di pasaran besarnya di kisaran mikro farad, semakin besar faradnya semakin gede bentuknya, karena fungsi elco emang buat nyimpen arus

Embuh kok aku bisa lulus juga yah??
gambar nyenyolong dimari



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda