Halilintar vs Tanah


Pernah ga kepikiran kenapa orang sengaja nanam senjata anti petir dalam2 ke tanah???
Gedung2 bertingkat rata2 menggunakan penangkal petir dan langsung ditancapkan ke tanah…
Gitu juga kalo casing komputer/ monitor kita seneng nyetrum pas lagi disentuh….



Listrik mengalir dan memiliki efek kejut dari cuman bikin kesemutan sampai bikin Hang out nyawa kita. Toh dengan bantuan tanah kita bisa terhindar dari sengatan listrik….

Contoh tips mengamankan diri dari sengatan listrik di casing ya dengan mengikatkan sebuah kabel kebody casing (disekrupkan) dan tanam kabel itu ditanah, klo ternyata komputer ada dilantai 2 siapkan botol aqua berisi tanah, kalau bisa tanah yang lembab n mengandung sedikit air. Pasang ujung kabel di casing dan ujung lain ditanam ditanah dalam botol itu.

Listrik sebesar tegangan halilintar ternyata mampu dinetralkan tanah, bisa dibayangkan kalo dulu Tuhan menjadikan tanah sebagai konduktor dan bukan isolator, tiap halilintar nyambar bisa dipastikan satu RT, satu RW bahkan satu Desa bakalan mati kesetrum semua…hehehe
untung Allah Maha Sempurna dengan semua ciptaannya


DMCA.com Protection Status

halilintar vs listrik (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda