Handarbeni Multiply


Sense of belonging, begitulah perasaanku tentang komunitas blogger di multiply. Di saat Multiply memiliki puluhan bahkan ratusan group toh tidak memupus nama MPID sebagai sebuah komunitas di Multiply.



Komunitas yang sejarah dan bentuknya yang mungkin diceritakan dari mulut ke mulut ini bukan sebuah halangan untuk para anggotanya saling berbagi. Siapa anggota MPID? entahlah, tidak ada penerimaan keanggotaan resmi sebagaimana penerimaan anggota organisasi lainnya. Seperti apa aturan di dalamnya? mbuh lah, gak pernah ada rapat resmi dengan agenda table manner, tata tertib, peraturan yang harus dan tidak harus dilakukan anggota. Bagi para MPers hanya ada slogan vini vidi funny, saya datang, saya lihat, saya senang siapapun pengguna Multiply yang ingin mengakui keberadaan MPID sebagai bagian dari dirinya di Multiply maka ia adalah bagian dari MPID

Komunitas yang terbentuk pastinya karena kesamaan hosting di Multiply ini memang bukan apa2 dibanding organisasi2 perlente dan berdompet tebal yang kerap menguasai senayan, tapi bukan berarti komunitas ini pun bagian dari komunitas hura hura dan huru hara.


Perasaan saling memiliki di kalangan MPID-ers menumbuhkan semangat kekeluargaan yang erat antar anggota, lebih tepat disebut keluarga sebenarnya dibanding komunitas, dengan Multiply sebagai rumahnya.

Oleh karena itu, banyak issue2 seputar keberadaan Multiply akhir2 ini sering membuat gempar MPID-ers, hal itu bukan karena masalah gak dapet kursi kantin, usil, bukan juga masalah siapa anda dan kewenangan anda serta siapa saya, melainkan rasa handarbeni sebagai bagian dari keluarga yang berumah di Multiply, bahwa rumah ini adalah rumah kita bersama, yang harus kita jaga dan rawat bersama.

gambar berasal dari sini gambare sopo cung?


DMCA.com Protection Status

pengertian handarbeni dan apa saja yang termasuk handarbeni (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda