Hape Cina


Banjir hape China beberapa tahun terakhir sukses membuat raja ponsel dunia, Nokia tergusur dan bangkrut, e ya nggak cina cina amat sih, wong itu juga karena faktor sistem operasi Android yang enggak mampu dibendung kekolotan nokia tetep pengen make OS windows mobile. Hasilnya, Nokia bangkrut, dibeli Microsoft dan mengumumkan gak akan bikin hape lagi.

Bicara soal hape dengan OS android, dari berbagai jenis varian OS android, tetaplah vendor yang paling mengemuka adalah Samsung dengan varian Samsung Galaxy-nya. Sisanya vendor2 besar dan berbagai merk hape China bertebaran dimana2.

Orang bilang Tuhan menciptakan manusia dan alam semesta, sisanya Made in China, ya emang begitulah Cina, negeri Tirai Bambu ini sukses dengan berbagai jenis produk dari kelas KW1 sampai KW12 ada. Yang original??? Ya ada sih beberapa vendor yang punya ciri khas sendiri. Tapi sisanya make cara OEM

Apa itu OEM?

Original Equipment Manufacture, adalah jenis industri yang menyediakan bahan jadi/setengah jadi untuk dijual ke perusahaan lain, misal sebuah perusahaan OEM membuat sebuah hape touchscreen, kemudian produk hape tersebut dijual ke perusahaan lain untuk di merk-i sendiri, klo di jual ke Mito ya namanya Mito, klo dijual ke Beyond, namanya Beyond, jual ke Cross, Nexian, dll diberi merk sesuai keinginan perusahaan pembeli. Itu kenapa banyak hape Cina dengan merk berbeda tapi secara fisik dan menu, bener2 sama! Lha wong emang berasal dari satu pabrikan.

BACA JUGA:   Ketika FireFox gak Connect

HP TV cina

Yang menarik, hp2 Cina itu dijual dengan harga sangat murah, jangankan hape dual sim, quadsim mereka juga bikin, tidak cukup dengan fasilitas multisim-nya, soal persenjataan fitur handphone, Cina adalah juaranya, pabrikan mereka terhitung royal fitur, dari bluetooth, hsdpa, wifi, radio, sama TV + antenanya, bandingkan dengan Nokia yang miskin fitur tapi tetep ngejual hapenya dengan harga selangit. Pun bicara soal kualitas sinyal n ketahanan hardwarenya jelas bagusan Nokia dari China. Tapi inilah kelebihan politik dumping China, yang bisa menggerogoti keperkasaan vendor dunia seperti Nokia, Motorola dan Ericsoon.

Nah bicara soal manfaat, HP China itu lebih enak dijadikan hp sekali pakai, maksude begitu rusak buang wae neng ndalan trus tuku meneh, iya karena bisa jadi biaya servis HPnya setengah dari harga hpnya. Selain itu, ada fitur lain yang menjadi andalan mereka dan hampir tidak ada di sebagian besar HP smartphone dari pabrikan di luar negeri Tiongkok ini adalah fitur TV-nya.

Iya dong mbok mau bicara soal hape canggih pake Android Kitkat sekalipun, klo lagi terpaksa jagong manten trus gak bisa nonton motoGP itu juga bikin sengsara, atau lagi final Copa Del Rey ning malah lagi neng nduwur sepur, gak asik banget kan? Nah mungkin karena alasan itulah kita membutuhkan hape China hadir ke dunia nyata

BACA JUGA:   Dua minggu



DMCA.com Protection Status

bicara hp china (1), hp2 made in cina (1), tuhan menciptakan alam semesta sisanya di china (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Satu tanggapan pada “Hape Cina

  • Priyo Harjiyono

    (April 27, 2014 - 11:03 am)

    Ada yang tau keunggulan HP China dibandingkan brand terkenal semacam varian Samsung Galaxy? check this out

Berikan tanggapan anda