Happy Birthday Mas Fahrian


Hari ini empat agustus dua ribu lima belas, putra pertamaku Fahrian genap berusia dua tahun. Tidak terasa sudah dua puluh empat bulan lamanya aku menjadi ayah dari seorang anak yang lucu dan menggemaskan.

Di usia dua tahun ini, Fahrian sudah bisa berhenti nenen, sudah dari setengah tahun kemaren mulai disapih, karena istri sudah berbadan dua lagi. Jadi mau enggak mau, Fahri harus disapih. Agak gak tega sebenarnya, apalagi anak sendiri klo tiap hari nangis karena kangen sama nenennya. Aku sendiri pengennya emang klo bisa ngasih ASI sampai dia paling gak genap berusia dua tahun, tapi namanya rejeki gak bisa ditolak, dikasih amanat lagi sama Tuhan buat nambah momongan terpaksa kakaknya harus ngalah.

Fahrian anaknya menyenangkan, kalau dulu masih suka penakut dan gak mau deket sama orang asing, sekarang udah bisa terbuka sama orang yang baru dikenal. Kosakatanya juga udah banyak, daya ingat dan ketajaman matanya yang kadang bikin aku geleng-geleng, meskipun sudah lama gak main di gamping misalnya, dia masih inget tempat benda-benda di tempat mbah akungnya. Lha bapakne wae wis lali tur ra tau nggateke.

BACA JUGA:   Rivalitas Teh

mobil mobilan anak

Klo soal tantrum, ya namanya anak, masih suka nangis-nangis gak jelas, tapi sekarang sudah lebih mendingan dibanding waktu umurnya baru hitungan bulan, klo dulu susah sekali bikin dia anteng, klo sudah nangis ya udah, bisa tahan setengah jam bahkan lebih, klo nangisnya santai sih gak terlalu masalah, tapi ini anak nangisnya powerfull, lebih kek menjerit tepatnya. Jadi malah bikin orang-orang tua disekitarnya mumet.

Hobbynya main pasir, diangkutin pake truk, dan klo udah ada di tanah, sendal pasti sudah diuncal2ke entah kemana, tapi ya itu, klo aku bingung nyariinnya tinggal nanya sama anaknya ntar dicariin sendiri:D

Sejak kecil Fahrian gak bisa jalan anteng, mesthi mloya mlayu kesana kemari, untung rumahku sama jalan agak jauhan jadi klo tau-tau anaknya ngilang udah bisa kekejar, cuma dia ya pinter, ngerti mana hal yang berbahaya dan mana benda yang bisa dia mainin tanpa nyelakain dia sendiri. Gak mau mainan kembang api, cuma liat doang, gak mau deket2 air panas, benda tajam, dll.

Waktu lebaran kemaren diajak jalan-jalan ke Gembira Loka dianya seneng ketemu banyak hewan lucu, terutama burung kakaktua yang biasa dia kenal lewat lagu sebelum tidurnya. Horrornya waktu di kandang buaya dia nekat naik pagar dan pethakilan di atas buaya yang lagi tidur. Aku harus ekstra jagain dia biar gak kenapa-napa.

BACA JUGA:   Learn and Share

Dia suka nonton film Cars 2 di laptop, liatin foto-foto hewan / bermacam-macam jenis truk di hp, atau nonton videonya sendiri klo direkam ayah. Baca buku anak juga suka, paling suka ngerusuh klo ayahnya makan sambil baca majalah, pasti langsung direbut. Suka ngerusuh buat cari perhatian, tapi cuma ngerusuh iseng sih, gak sampe tahap membahayakan. Dan satu lagi hobi utamanya dia, nggigitin sama nyubitin ayahnya sampe mbekas. Duh.

Sekarang di usia dua tahun ini, Fahrian bentar lagi punya adek, kemaren di USG kemungkinan cowok lagi, dia udah gak sabar pengen ketemu dedeknya, pengen punya temen main, dia sama anak kecil mah gitu, apalagi klo sama anak cewek, pengennya deket-deket n dipeluk-peluk 😀

Semoga di usia kedua ini, mas Fahri bisa nambah terus pinternya, gak gampang sakit, sayang ayah ibu dan dede nya. Amin




DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di me my self and I dan tag . Tandai permalink.

5 Respon untuk Happy Birthday Mas Fahrian

  1. Selamat hari lahir mas Fahrian…moga jadi anak sholeh, cerdas dan bermanfaat bagi semua…

  2. selamat ulang tahun adeekkk ganteng.. semoga selalu sehat dan tambah pinter, sholeh dan nurut orang tua. doakan tante punya anak cakep kayak kamu yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *