Harga arduino modul online


Harga arduino cukup murah, faktor kemudahan dalam pembuatan rangkaian dan kemudahan membuat program membuat board mikrokontroler satu ini cukup diminati. Tidak hanya itu, di internet banyak sekali tutorial pembuatan program berbasis arduino yang bisa diterapkan oleh pengguna yang baru belajar arduino sekalipun. Harga arduino uno hanya berkisar USD$ 10 atau di kisaran Rp 125.000-Rp. 150.000, sementara arduino mega ditawarkan di kisaran harga Rp 250.000. Dua jenis board arduino ini paling laku di pasaran karena selain fiturnya cukup lengkap. Harga murah juga kemudahan melakukan pemrograman di kedua boardnya.

Kemudahan arduino dibanding mikrokontroler lain adalah bentuk boardnya yang sesuai standar, memiliki banyak modul siap pakai dan bisa dibuat sendiri oleh pengguna. Hal ini karena arduino bersifat open source. Setiap orang bisa membuat arduino versi mereka sendiri. Untuk pengguna yang tidak ingin ribet, mereka juga bisa membeli board dengan harga yang cukup murah.

Sementara itu, modul sensor dan modul input output arduino juga bisa dibawa pulang dengan harga yang sangat murah. Mulai dari beberapa belas ribu rupiah hingga beberapa ratus ribu rupiah. Untuk pengguna awam yang ingin belajar secara komplit beberapa course sekaligus juga tersedia arduino starter kit. Starter kit biasanya berupa satu unit arduino uno, kabel dan beberapa modul input output untuk latihan pengguna.

arduino Harga arduino modul online  wallpaper


BACA JUGA:   Papan skor dengan atmega8

Untuk pengguna baru yang ingin belajar arduino secara maksimal ada baiknya membeli arduino starter kit dibanding membeli arduino board. Tetapi jika pengguna hanya ingin mencoba arduinonya saja atau ingin menggunakan arduino untuk kepentingan khusus seperti proyek tugas akhir, bisa membeli boardnya dan modul yang diinginkan. Harga arduino starter kit sendiri hanya berkisar dua ratus ribu rupiah. Sudah termasuk board dan kelengkapan membuat program sederhana.

Berikut ini adalah beberapa jenis modul dan harga arduino yang bisa didapatkan pengguna secara online. Untuk info lebih lengkap mengenai spesifikasi dan jenis modul lain bisa klik link shop others arduino products.

Harga arduino kit, board dan modul

Arduino Starter Kit

Arduino Mega

Sensor Warna

Relay 8 Channel


program arduino bluetooth abdul kadir, project arduino untuk jaringan

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda