harga yang mahal


Pernah merasa klo lingkungan kita berubah, orang2 disekitar kita juga berubah, lain dulu lain sekarang lain lubuk lain ikannya…halah. Pada intinya merasa dunia begitu cepat berjalan yang dulu ingusan cengeng eh sekarang dah cuantik cuantik, yang dulu oon paling urakan sekarang dah punya anak 2, yang dulu ngga lulus SMP sekarang dah merintis usaha…bla bla bla bla…

Kadang ngerasa hanya diri kita yang self-motivated harga yang mahal  wallpaperterlambat berubah, di saat orang lain sudah berjalan ke bulan disini masih sibuk ngurus kuliah, yah aku pikir ini bukan hanya sebatas perasaan tapi sesuatu yang nyata adanya(duh banyak huruf N nya nih mencet keyboardnya kudu keNceng!!)

Kemarin sempet chat dengan temen baru di fb, ngomongin tentang self motivated, ternyata dia bukan seorang yang suka dengan para motivator dunia semacam robert kiyosaki, bapak anak covey, sampai yg lokalan, menurutnya banyak orang membeli buku2/mengikuti workshop para motivator tersebut namun hanya sedikit dari mereka yang berhasil dalam dunianya.

Berapa banyak orang berburu buku pengembangan diri, berapa banyak orang berebut hanya untuk menghadiri seminar para motivator dengan biaya yang tidak murah, namun tidak ada yang mampu menghasilkan hasil maksimal dari perburuan tersebut.

Aku menyadari itu bukan karena kesalahan para motivator itu yang tidak becus mengubah mindset pengagumnya, mereka hanya berbagi kisah tentang dunia dan perjuangan sedangkan konsumennya hanya tertarik pada kata2 manis dan filosofinya saja, yah buat aku lebih mahal harga kemauan kita untuk berubah dan itu tidak pernah bisa terbeli oleh pundi2 materi yang dihasilkan oleh manusia.


Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda