Hidup Tak Semudah Cocote…


Hidup tak semudah cocote mario teguh, super sekali sodara-sodara, entah sudah 2 hari tulisan dalam bentuk jpg itu dishare temenku di FB, baru kemaren aku ngeh klo di tag tulisan begituan. Pada prinsipnya aku setuju, bahwa hidup ini memang tidak mudah, apalagi semudah gaya mario teguh dalam berbicara. Sebuah style berbicara tentu tidaklah sebanding dengan nilai kehidupan



Tapi bukan berarti apa yang diucapkan seorang mario teguh tidak ada gunanya. Manusia pada prinsipnya menyukai pencerahan2 yang diungkapkan oleh para motivator seperti mario teguh maupun motivator lain, meskipun sebenarnya apa yang mereka ungkapkan itu pun telah dirasakan oleh masing2 pribadi, hanya saja mungkin tidak mendapat perhatian dari pribadi itu sendiri sebagaimana mestinya. Pada akhirnya mereka akan cenderung membenarkan apa yang dikatakan sang motivator.

Kembali ke cocote mario teguh tadi, seindah apapun puitisasi motivasi yang dikeluarkan mario teguh tidak akan ada artinya ketika orang2 yang mendengarkan dia berbicara hanya sekedar mendengarkan dan membenarkan. Butuh tindakan nyata untuk bisa mencapai dan membuktikan motivasi tersebut bukan hanya sekedar puitisasi namun juga penuh makna.

Orang akan kembali berbondong2 menyaksikan siarannya setiap minggu malam, mendengarkan ceramah2nya via jaringan radio lokal/nasional. Mereka akan selalu hadir untuk mendapatkan inspirasi terbaru dari mario teguh, yang ingin mendapatkan inspirasi secara ekslusif dari para motivator biasanya berani membayar harga mahal untuk sebuah nasehat, benar motivasi memang sebuah harga yang mahal, tetapi, apakah mereka memformulasikan inspirasi itu dalam kehidupannya sampai jam tayang minggu berikutnya?

peningkatan derajat untuk setiap manusia adalah murni berbanding lurus dengan kerjasama dirinya sendiri dan Tuhannya

Tetapi sesungguhnya tentu bukan kesalahan seorang mario teguh ketika orang2 tersebut tetap tidak dapat meningkatkan derajat hidupnya. Orang akan mendengarkan apa yang ingin mereka dengar, sebuah pengakuan, pembenaran atau pemaafan eksplisit atas kesalahan2 mereka, dan mario teguh menyediakan semua kebutuhan itu. Mempersalahkan seorang mario teguh tidak ada gunanya hanya karena ia tidak mampu menjadi pribadi yang lebih hebat, peningkatan derajat untuk setiap manusia adalah murni berbanding lurus dengan kerjasama dirinya sendiri dan Tuhannya,  sedangkan Tuhan hanya akan meningkatkan derajatnya jika ia mau berusaha

Dan , karena hanya

Super sekali … lagi

*gambar didapat dari fesbuk*
*judulnya emang brengsek menyesuaikan gambar*


DMCA.com Protection Status

mario teguh tisak seindah apa yang diucapkan (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda