Homepage not updated


Untuk mengamankan resource hosting aku beberapa hari terakhir melakukan berbagai efisiensi penggunaan resource, mulai dari menonaktifkan berbagai layanan plugin yang memberatkan, namun sebenernya masih sangat berguna seperti plugin SEO Search Term Tagging 2 maupun aneka widget yang sebelumnya menghiasi sidebar anotherorion.

Tidak lupa dari sisi server aku menambahkan script hasil tambal sulam dari beberapa website untuk meningkatkan kecepatan loading website dan mereduksi byte data yang dikirimkan ke browser pengguna dengan me-merge paksakan file-file java script dan CSS dari berbagai macam plugin dengan teknik minify, menset waktu caching untuk beberapa jenis tipe file yang akan memberatkan server jika dibiarkan.

Salah satu plugin yang aku pasang adalah WP fastest cache, sebelumnya aku menggunakan WP super cache dan WP total cache, tapi ternyata dari segi kemudahan dan performa pilihanku jatuh pada Fastest cache yang berlogo cheetah ini.

Di plugin ini banyak sekali setting untuk mengoptimalkan caches pada website wordpress kita. Beberapa kali aku mengalami error gegara salah mengaplikasikan setting disini saking kompleksnya. Misal aku salah mensetting tampilan untuk device mobile menjadi tampilan desktop, dan terakhir yang paling nyebelin adalah keteledoranku salah mencentang setting di plugin tersebut.

BACA JUGA:   Lazy Time

apa tujuan job review

Setting tersebut memastikan halaman homepage akan direfresh ulang dan menampilkan artikel terbaru /recent artikel di halaman utama. Tetapi setelah beberapa hari tanpa sadar tidak mengaktifkannya. Maka tampilan halaman utama anotherorion.com hanya menampilkan artikel power bank sebagai artikel utamanya. My homepage was not updated.

Padahal sudah ada beberapa artikel yang telah terupload sejak tanggal 9 Juni sampai hari ini. Gemblung.

Aku inisiatif buat buka settingan reading di wordpress, tapi disana tampilannya masih beres, menampilkan tampilan terbaru. Tidak ada yang salah dengan setting ini, aku lalu lari ke cpanel dan menghapus cache dari eaccelerator, hasilnya? gagal!

Kemudian dipandu kang Bimo, aku mencoba buat mencek satu persatu kemungkinan, mulai dari mengecek file setting .htaccess di cpanel, mengganti template, dan melihat caches.

Htaccess tidak bermasalah, setelah ganti template pun ternyata sama sekali tidak terlihat ada pergantian template di wordpress. Bolak balik kang bimo bilang kemungkinan besar masalah caches dan akhirnya setelah ngecek setting di WP fastest caches memang alasannya ada di opsi

New Post

Harusnya setting ini diberi tanda centang, ternyata tidak, hasilnya wordpress tetap keukeuh nampilin halaman yang itu itu itu aja meski berkali-kali update postingan, sekarang setelah semuanya beres lega rasanya. Udah gak kepikiran lagi


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

3 tanggapan pada “Homepage not updated

  • ari tunsa

    (Agustus 20, 2015 - 4:44 am)

    sekarang stt2 punya kang purwedi udah gak ada link downloadnya di direktori 🙁 padaha baru mau nyomot

  • Ila Rizky

    (Juni 14, 2015 - 11:29 am)

    Kayaknya kalo wp diutak-utik gampang eror ya, Mas. 😀 Aku pun pernah eror tapi di bagian jetpacknya, sampe ga bisa masuk ke login. Akhirnya diuninstal sekarang, biar aman.

    • anotherorion

      (Juni 14, 2015 - 5:12 pm)

      Tapi masih lebih enak daripada blogspot mbak soalnya main modul plugin g langsung main coding

Berikan tanggapan anda