Hororskop


Jadi hari ini gw bakal ketemu pangeran cakep di bawah jembatan layang, ciyussss??? enelan?? miapah #nguntalcagak

Pernah denger ada abegeh yang histeris gitu baca hororskop hari ini?? eWAOW getoh liat tuh anak segitu hebohnya. Tapi beneran gak sih ramalan hororskop itu sesuatu yang pasti? trus klo gitu baiknya kita follow ramalan yang via fengshui, kalender cina, rasi bintang apa primbon jawa?

Klo lu tanya sama gw, ya jelas gw lepeh lah, orang gw gak demen amat sama horoskop. Buat gw ramalan bintang itu enggak jelas, sama enggak jelasnya seperti jumlah bintang yang ada di langit, sangat banyak n unpredictable.

Tau gak sih lo, klo ramalan bintang itu sendiri lebih banyak menggunakan kata2 yang sifatnya persuasif, ajakan dan normatif, kemungkinan. Mari kita lihat, Aries hari ini kamu akan ketemu cowok ganteng, Libra hari ini kamu akan dapet rejeki nomplok, Gemini perketat pengeluaran.

Gak pernah kan denger ramalan yang bilang, eh Virgo hari ini lu jelek banget, dandan dikit napa, malu tuh sama tetangga kos, Taurus lu udah utang makanan berapa hari? Scorpio lu itu belanja apa mau bikin toko berjalan?

BACA JUGA:   Fenomena Gojek

Nah itu dia, dengan pake bahasa persuasif, orang2 yang baca horoskop akan merasa tersuggesti untuk mengikuti ramalan atau membenarkan kejadian yang dia alami sebelumnya misal emang dasar terlalu boros berapa hari terakhir.

Seperti pernah gw tulis tentang kekuatan suggesti, daripada nyari suggesti dari horoskop mendingan baca postingan ini sambil pegang cermin, liat baik2 wajah di belakang cermin itu, sejelek apapun kata orang percayalah dia adalah orang paling ganteng atau paling cantik di muka bumi ini



DMCA.com Protection Status

ramalan bilang virgo hari ini (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

12 tanggapan pada “Hororskop

  • mena

    (Oktober 17, 2012 - 11:55 am)

    oalah pantes aku gak pernah nemuin tulisanmu ternyata kita belom follow an yah Yo 🙂

    • anotherorion

      (Oktober 17, 2012 - 12:08 pm)

      lah nek ditempatku emang susah mollownya ras 😀

  • kekenaima

    (Oktober 15, 2012 - 4:21 pm)

    wkt masi abegeh sy termasuk yg suka baca oroskop.. buat seru2an aja sih.. ehehe..

    • anotherorion

      (Oktober 16, 2012 - 3:43 am)

      hahaha klo waktu SMP dulu sempat khilaf juga percaya ginian mbak, cuma sekarang dah biasa aja

  • Evi

    (Oktober 15, 2012 - 2:57 pm)

    Waktu remaja dulu saya suka baca ramalan bintang. Kayaknya percaya banget. Apa lagi kalau ramalannya bagus-bagus, wah senang banget. Tapi kalau lagi ramalan jelek, jadi mikirin terus. Untung sekarang gak lagi 🙂

    • anotherorion

      (Oktober 16, 2012 - 3:41 am)

      targetnya emang banyakan remaja mbak ev, klo udah sepuh biasanya udah gak ada yang mau percaya 😀

  • rawins

    (Oktober 14, 2012 - 7:31 pm)

    mulai doyan jeruk pa..?
    hehehe

    • anotherorion

      (Oktober 15, 2012 - 3:43 am)

      nek awit miyen doyan jeruk kok

  • Ry

    (Oktober 14, 2012 - 1:43 pm)

    Zodiak itu kadang bikin penasaran, tapi kalo hasilnya jelek misuh-misuh dewe…Hahhahahha, tapi itu jaman Abege dulu, saiki sih aku lebih bijaksana dalam menyikapi hidup *bahasane koplak

    • anotherorion

      (Oktober 15, 2012 - 3:25 am)

      wis ora jaman ya dolanan horoskop, mending nguncalke koin jelas jawabane ya dan tidak thok 😀

  • Raya Rabiyatul Adawiah

    (Oktober 14, 2012 - 10:02 am)

    Gw salah satu korban horoskop, tepatnya sih zodiaknisme, un. Gw selalu melihat org awalan dari zodiaknya, apalagi bagi yang "deket" ama gw :P. Gw gak lihat dari bejimane-bejimanenya dia, tapi lebih ke "sifat dasar" bulan kelahiran. Makanya, gw selalu parno kalo mau "deket" ama yg sezodiak ama gw. Deket menuju pelaminan yaaaah kamsud gw, hahahaha. Eniwei, persoalan sugesti berperan besar pastinya

    • Priyo Harjiyono

      (Oktober 14, 2012 - 1:11 pm)

      gw jaman alaynya juga demen horoskop tp lama2 kepikiran itu horoskop gak pernah ngomongin yg jelek, padahal nasib gw lagi jelek, akhirnya gw sadar deh klo horoskop tuh cuma omong kosong, tapi gw percaya sama ilmu2 psikologi yang bisa memetakan kepribadian manusia lewat pendekatan ilmiah, gak cuma main ramal 😛

Berikan tanggapan anda