HP error 90B


Ceritanya HP mini istri error, tiap dihidupin bakal muncul pesan 90B yang isinya ada error di fan processor, 15 detik yang akan datang netbook akan mati otomatis untuk mencegah kerusakan, klo mau ambil resiko silahkan tekan ENTER. Tidak lupa di bawah tulisan itu dikasih rujukan link ke website hp tentang error 90B
Benerlah didiemin 15 detik tuh netbook langsung mati, dihidupin lagi muncul pesan itu mulu, sempet khawatir juga berhubung itu netbook baru aja ngerayain aniversary yang pertama, alias wis liwat masa garansi.
Gw jelas gak pengen ambil resiko, tuh netbook kucoba hidup aja buat sekalian cari trouble shootingnya di internet. Lagian ada keanehan dari HP, kenapa untuk acara error dia malah ngasih link rujukan? artinya HP dah punya diagram alur untuk mereferensikan para pengguna netbooknya untuk sowan ke websitenya. Untungnya gw malah lupa linknya itu dimana wong gak tak catet.
Iseng browsing di google, ternyata error fan ini ada macem2, ada 902, 903 dan lain sebagainya. Di forum HP banyak pengguna merasa kecewa karena error ini muncul dibanyak jenis laptop keluaran HP, dan rekomendasi dari HP adalah, silahkan ganti BIOS atau minimal fan processornya.
Semprulnya harga penggantian sparepart antara 50-150 dolar, sementara nih netbook paling harganya 300 dolar, setengahe dewe nggo ganti BIOS? nah dari link2 di google seperti biasa nyari troubleshooting yang kira2 iso ditandangi dewe, minimal yo entuk sik paling murah deh.
Dari penelusuran ternyata beberapa error di HP bisa diselesaikan dengan cara simpel, eror 902 cukup dengan membersihkan heatsink yang berada di samping body laptop dengan cara disebul, sementara yang 90B cara ngebenerinnya cukup baterainya dicabut selama 15 menit.
Trik gratisan semacam ini emang kadang enggak sukses, laptope bojoku ki baru setelah 3 hari tak jajal copot baterai baru lancar, klo baru sehari biasanya masih nongol kode errornya lagi, copot neh wae beberapa menit ntar tancepin lagi. Enggak ada salahnya buat mencoba neng laptop waras nek  pancen lagi kurang gawean

Artinya apa? aku curiga HP sengaja membuat list ke-error-an yang mungkin terjadi pada produknya dan mereferensikan link mereka agar pelanggan membayar lebih buat hal2 konyol semacam itu. Sementara buat mengakali kesalahan yang mungkin emang sudah diperkirakan HP ternyata cuma modal copot baterai biar BIOSnya reset ke settingan default.
Wes jyan dasar kapitalis, gambar…. mbuh lah waton nyolong, sengit aku



DMCA.com Protection Status

cara mengatasi system fan 90b (2), cara mengatasi fan error system 90b (2), cara mengatasi error fan di laptop hp compaq (2), apa artinya fan 90b error (1), memperbaiki fan 90B notebook hp g series (1), memperbaiki fan error pada laptop hp (1), mengatasi fan error 90b netbook hp mini (1), mengatasi fan error 90b pada laptop hp 430 (1), penyebab fan error pada laptop (1), resiko netbook bios eror (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda