Indahnya Ibadah Umroh, Perjalanan Religi di Rumah Allah


Ibadah umroh menjadi salah satu ibadah yang bisa dilakukan di tanah suci Mekkah. Ibadah ini adalah sebagai ibadah yang mengawali pelaksanaan ibadah haji. Untuk itulah banyak orang yang sangat ingin melaksanakan ibadah ini.

Namun Ibadah ini dianggap sebagai ibadah yang mahal, karena tidak cukup hanya satu atau dua juta saja untuk bisa melaksanakannya. Karena itulah banyak orang yang menginginkan namun belum memiliki biaya yang cukup.



Kini dengan perkembangan jaman, semakin banyak orang yang bisa menunaikan umroh. Terbukti dengan semakin bertambahnya kuota peserta umroh dari waktu ke waktu. Bahkan selama dua tahun berturut-turut pun orang-orang bisa melaksanakan  umroh.


Salah satu faktor yang membuat kemudahan melaksanakan umroh adalah karena perkembangan biro perjalanan umroh dan haji yang semakin banyak dan maju. Setiap biro bahkan memiliki promo atau paket perjalanan umroh dan haji masing-masing. Tujuan dari penyelenggaraan paket umroh tersebut adalah untuk memberikan kemudahan kepada para calon peserta Ibadah umroh.

paket ibadah umroh

Bahkan biro-biro perjalanan umroh tersebut juga memberikan kemudahan kepada orang-orang yang akan melaksanakan Ibadah umroh dengan sistem pembayaran yang bisa dicicil atau diangsur. Sehingga membuat beban pembayaran yang mahal menjadi sedikit ringan.

Tips melaksanakan Ibadah umroh

Berikut adalah tips-tips untuk melaksanakan Ibadah umroh agar dapat terlaksana dengan lancar:

  • Selalu berdoa kepada Allah untuk kelancaran Ibadah umroh yang akan kita lakukan.
  • Karena banyaknya orang yang sedang melakukan Ibadah umroh, maka kita akan kesulitan untuk mencium Hajar Aswad. Untuk itulah pupuk kesabaran dan selalu berdoa kepada Allah. Karena banyak pengalaman orang-orang yang melaksanakan Ibadah terkena dorongan atau siku hingga hilang keseimbangan dan akhirnya jatuh.
  • Jangan melakukan sesi foto-foto ketika masih dalam proses tawaf, karena prosesi ini masih dalam rangkaian ibadah. Kita masih bisa melakukan sesi foto-foto ketika rangkaian ibadah umroh
  • Saat melakukan sa’i, kita harus tetap bersabar karena akan banyak tantangan dan halangan. Salah satunya adalah suhu udara yang sangat tinggi sehingga keadaan sekitar akan sangat panas. Alhasil, kita pasti akan merasakan kehausan. Untuk itulah sangat diwajibkan untuk kita tetap berada di sekitar area Masjidil Haram walaupun sudah sangat haus. Karena pada akhirnya kita akan menemukan air zam-zam sebagai wujud pertolongan Allah atas perjuangan kita ketika Sai.
  • Lakukan sesi Ibadah dengan lengkap tanpa menguranginya sedikit pun.

Ibadah umroh harus dilakukan dengan urut dan runtut, karena mengharap ridho Allah agar umroh yang kita lakukan menjadi mabrur adalah tujuan utama yang wajib kita tanamkan.

 


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda