Indonesian work style


Konon pada jaman dahulu kala, nusantara pernah menjadi mahanegeri yang kuat dan kaya raya, disegani negeri besar lainnya seperti China dan India, ada Sriwijaya dan Majapahit yang kokoh berdiri menjadi simbol pemersatu nusantara di era pra kolonialisme.

Namun dibandingkan dengan pasca kolonialisme, entah mengapa semangat nusantaraisme itu memudar, bangsa Indonesia tidak lagi dikenal sebagai bangsa yang besar karena kemampuannya, bangsa Indonesia hanya bangsa yang besar karena sejarahnya, sesuatu yang ditinggalkan dan diwariskan turun temurun entah setelah beberapa generasi.

Kemahsyuran para leluhur kita tentu tidak terlepas dari sikap kedisiplinan mereka dibandingkan bangsa lain, kecerdasan mereka membangun puluhan candi besar tidak akan terlaksana tanpa mereka menerapkan sikap disiplin.

Betapa berbeda dengan anak cicitnya saat ini, slogan gombal mukiyo macem muda foya – foya tua kaya raya mati masuk sorga jadi andalan, mumpung muda having fun mulu, tuanya baru tau rasa gak punya penghasilan tetap dan mapan, eh matinya, kecemplung pula di neraka, yakin deh siapapun pencetus slogan itu pasti terseok2 untuk membuat masa tuanya kaya raya dan matinya masuk sorga.

BACA JUGA:   Creatify

Ada lagi klo istilah orang jawa bilang mangkat keri bali ndisiki, berangkat ke kantor belakangan pulangnya duluan. Keknya udah jadi penyakit komunal diantara kita deh ya, waktu jam kerja aja dipastiin molor, mungkin itu sebabnya Indonesia kalah telak dari Jepang, karena orang Jepang bener2 memanfaatkan waktu seefektif mungkin bahkan untuk makan saja mereka sambil jalan. Lha nek orang Indonesia? istirahat lima belas menit, nongkrong di burjonane iso ngasi sak jam. Ndopok ro bakule nek ora mung ndomblong.

Pengen hasil maksimal dengan usaha minimal, sebisa mungkin semuda mungkin pensiun, menikmati masa santai sampai direcall sama Tuhannya, mangkane wae okeh sik do kapusan iklan nggolek duit internet, lha wong kalo mau jujur, cari duit di internet itu sama susahnya kok sama di dunia nyata. Lebih susah lagi malahan karena kita lebih banyak harus belajar sendiri untuk bisa dapetin penghasilan yang lumayan dari sini.

Sukses itu diperjuangkan bukan disedekahkan

Klo dibilang buktinya itu banyak orang yang sukses dapat uang di internet, cuma main blog dapet duit, penghasilan internetnya jutaan perbulan, ya elu sama naifnya ketika ngomongin enaknya hidup jadi pengusaha kaya setelah mereka sukses, tapi gak pernah ngerasain n ngebayangin perjuangan dia dulu untuk sesukses sekarang.

BACA JUGA:   Anger Management
seorang wanita rela bekerja diluar rumah demi meraih kesuksesan

Sukses itu diperjuangkan bukan disedekahkan, gak cuma modal mimpi. Kita butuh disiplin dalam belajar, butuh disiplin untuk terus mengembangkan diri agar apa yang kita kerjakan menghasilkan hasil yang maksimal.

Ya rata2 kelemahan rata2 orang Indonesia saat ini adalah mendisiplinkan diri pada tanggung jawab, masuk kantor jam 7 tet, tidur jam 9 malem tet, nonton tipi cuma dua jam thok, ngenet cuma sejam…. mana tahannnnnnnn kuliah iki wae disambi ngeblog kok ya kapan lhe arep majune?


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

6 tanggapan pada “Indonesian work style

  • welly

    (November 3, 2012 - 9:45 am)

    ya bener kuwi sing ditulis tp yo ngunu iku sek gelek keseret malas

    • anotherorion

      (November 3, 2012 - 4:32 pm)

      malas kuwi emang trendsetter sik ra tau ketinggalan jaman kok mas wel hehe

  • Tebak Ini Siapa

    (November 3, 2012 - 9:20 am)

    Waaa maluuu aku om…
    Nek kuliah jam 8, tekane jam 830 wkwkwk ­čśÇ

    • anotherorion

      (November 3, 2012 - 4:32 pm)

      nek kuwi bukan merga dasare kebluk yah un?

  • Rawins

    (November 3, 2012 - 7:22 am)

    modal sukses itu, perencanaan, perjuangan, keuletan dll –> 10%
    sing 90% –> nasib…

Berikan tanggapan anda