Ini Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga


Ada yang mengatakan bahwa wanita jika sudah menikah, akan sulit untuk menjadi pengusaha. Benarkah demikian? Pernyataan ini nampaknya sedikit keliru.  Ada bisnis yang justru bisa dilakukan bahkan oleh ibu rumah tangga sekalipun. Pada dasarnya, kesempatan untuk membuka usaha bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Baik untuk ibu rumah tangga bahkan pelajar sekalipun. Dengan catatan dilakukan sepenuh hati, kerja keras, disiplin, dan tanggung jawab. Jika hal-hal tersebut dilakukan, maka siapa pun bisa menjadi seorang pebisnis sukses.

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang sukses menjalankan usaha sampingan tersebut. Sifat bisnis yang fleksible, tidak menyita waktu, dan bisa dijalankan setelah selesai mengurus kebutuhan suami dan anak-anak. Mengisi waktu kosong dengan berbisnis, tentunya akan lebih bermanfaat dan menguntungkan. Di bawah ini beberapa bisnis sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga :

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

  1. Berjualan pulsa

Jika Anda ingin usaha Anda semakin berkembang, maka anda harus telaten dalam mengelola keuangan. Harus teliti dalam perhitungan masuk dan keluarnya uang. Anda juga dituntunt untuk sabar dalam bisnis ini, karena dalam berjualan pulsa keuntungannya hanya sedikit. Namun dengan keuntungan yang sedikit ini, jika Anda kumpulkan terus pasti lama kelamaan akan semakin banyak. Berjualan pulsa termasuk pekerjaan yang sangat santai, karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Hanya tinggal duduk memegang handphone dengan pembayaran menggunakan e-cash maka Anda bisa menjalankan bisnis sampingan hanya dengan SMS.

  1. Berjualan kue
BACA JUGA:   Tampil Elegant, Chic dan Tetap Santun Ala Selebgram Hijabers

Usaha produksi kue bisa memberikan keuntungan yang besar. Dibandingkan dengan agen kue, keuntungan seorang produsen kue tentunya jauh lebih besar apabila dilakukan dengan perhitungan usaha yang tepat. Kue merupakan makanan yang digemari masyarakat indonesia. Selain itu, berjuan kue untuk usaha sampingan ibu rumah tangga sangatlah tepat. Karena biasanya seorang ibu rumah tangga memiliki resep-resep kue andalan yang bisa dijadikan ladang usaha.


  1. Jasa jahit

Meskipun jasa jahit bukan jenis usaha baru lagi, kebutuhan akan jasa jahit tidak akan pernah berkurang. Alasan utamanya tentu karena kebutuhan masyarakat yang tinggi dengan pakaian. Bahkan bukan hanya jasa menjahitnya yang bisa di tawarkan, produk hasil jahitan juga bisa menjadi peluang bisnis tersendiri. Anda bisa memproduksi berbagai jenis pakaian dari keterampilan yang dimiliki, seperti jilbab, busana muslim, sprei, aksesoris dan masih banyak lagi.

  1. Rias pengantin

Menghadiri pernikahan keluarga atau sahabat mungkin menjentikkan ide membuka usaha rias pengantin. Terlebih lagi jika Anda memiliki skill atau hobi keterampilan dalam hal merias pengantin. Selain menghasilkan uang, ini juga dapat mengasah kemampuan Anda. Usaha rias pengantin  ini dapat sukses dijalankan dengan modal yang relatif kecil.

  1. Bisnis online

Bisnis ini bisa Anda jalankan dengan cara instan tanpa membutuhkan produk yang Anda hasilkan sendiri. Anda cukup menjadi seorang reseller bagi banyak produk-produk yang dipasarkan melalui sosial media. Keuntungannya, Anda akan mendapatkan pembayaran online dari setiap produk yang berhasil Anda jual. Bila memiliki keterampilan di bidang pemasaran internet atau sosial media, maka tidak ada salahnya Anda membuat toko online sendiri dan mengelolanya secara profesional. Hal ini tentu akan lebih menguntungkan.

BACA JUGA:   Rukamen Sebagai Situs Jual Dan Sewa Apartemen

Bekerja tidak harus selalu di kantor dan di luar rumah, sebab ada banyak pekerjaan dan bisnis sampingan yang dapat Anda lakoni dari rumah. Jangan pernah sepelekan bakat dan kemampuan Anda, karena dari sana Anda dapat menghasilkan banyak uang dan manfaatkan keahlian yang Anda miliki.

 


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda