Inilah 4 film kartun kekinian yang layak untuk ditonton anak anak


Film kartun, siapa yang tidak suka? sebagai bagian dari jajaran manusia terlanjur tua aku masih hobi untuk menonton film kartun anak-anak. Mulai dari Dragon Ball, Naruto, One Piece, Bleach dan lain sebagainya. Namun sebagai manusia terlanjur tua yang sudah berketurunan, maka pilihan tontonan film kartunku pun sedikit berubah, ini semua demi si sulung yang lagi seneng sama film kartun.

Sebagai orang tua, selektif dalam memilih tontonan bagi anak menjadi suatu hal yang perlu kita lakukan untuk menjaga agar anak-anak kita bisa mendapatkan tontonan yang berkualitas dan sesuai dengan jenjang usianya. Setidaknya, film tersebut haruslah mengandung unsur moral dan tidak memiliki adegan kekerasan. Sayang sekali dari semua film kesukaanku diatas semuanya memiliki adegan kekerasan. Paling minimal mengeluarkan jurus kamehame ha untuk meledakkan gunung di sekitar si tokoh jagoan animasi tersebut.

Untuk masa kekinian ini, ada beberapa film kartun yang menurutku aman untuk ditonton anak-anak, selain memberikan hiburan, juga memberikan pembelajaran yang fun untuk anak, untuk Fahri sendiri ada empat film kartun anak yang dia suka, dan semuanya lolos dari seleksiku.

Upin dan Ipin

Film kartun yang bercerita tentang si bocah kembar berkepala plontos asal negeri jiran ini menurutku layak untuk ditonton oleh anak-anak, cara penyampaian filmnya khas anak-anak, terkesan sangat dekat dengan kehidupan anak-anak sehari-hari. Di film tersebut banyak mengangkat tema seputar keluarga dan dunia anak-anak yang polos.

BACA JUGA:   Udan kethek ngilo

Suasana pembelajaran juga terasa karena mengedepankan sisi pendidikan Upin, Ipin dan kawan-kawannya yang masih belajar di bangku taman kanak-kanak.

Adit dan Sopo Jarwo

Film besutan lokal ini mungkin genrenya lebih dewasa dibandingkan dengan Upin dan Ipin, tidak terlalu cocok untuk anak dibawah usia lima tahun, film ini sebenarnya lebih cocok jika judulnya dibalik, Sopo Jarwo dan Adit, karena lebih banyak mengulas tentang sikap Jarwo yang grusa grusu dan gampang terpesona dengan wanita, serta Sopo yang selow banget. Peran Adit disini lebih banyak sebagai perangkai cerita dari kisah hidupnya si Jarwo.

Meski demikian, ada tokoh Pak Haji yang mengingatkanku pada sosok kang Dedi Mizwar, yang dituakan dan menjadi referensi semua tokoh di cerita ini. Yang bagus dari cerita ini adalah mengangkat suasana khas lingkungan sekitar kita. Tokoh-tokoh yang ada mewakili karakter yang bisa anak-anak kita temui di lingkungan sekitar.

Paw Patrol

Kisah tentang Ryder dan sekelompok anjingnya ini punya cara sendiri untuk bercerita. Enam ekor anjing disini memerankan enam profesi berbeda, ada Chase si Polisi, Ruble si penggali, Rocky anjing yang suka memanfaatkan barang bekas, Zuma si penyelamat air, Marshal pemadam kebakaran dan Skye, seekor pilot. Bahu membahu mereka membantu warga di kota mereka yang membutuhkan pertolongan.

BACA JUGA:   Wireless Router Tenda Gratisan

film kartun layak anak

Di film ini, anak diajak mengenal beberapa profesi pekerjaan yang diwakili oleh keenam anjing tersebut. Selain itu anak juga diajari cara bekerjasama dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Dan Fahri suka sekali dengan mobil-mobilan yang dikendarai oleh anjing-anjing tersebut.

Pada Zaman Dahulu

Lagi-lagi film kartun dari rumah produksi yang sama dengan Upin dan Ipin menjadi film yang baik dan layak untuk anak-anak. Mengangkat kisah fabel si Kancil yang cerdik, harus menyelamatkan kawan-kawannya dari berbagai masalah dengan akalnya. Sebagai pengantarnya ada si kecil Ara dan Aris serta si Kakek yang setia menceritakan dongeng si kancil pada kedua cucu kesayangannya. Penggunaan analogi kisah Ara dan Aris yang digambarkan dalam petualangan si kancil menjadi point utama film ini untuk menyampaikan pesan moral pada para penonton kecilnya.


DMCA.com Protection Status

film kartun anjing (13), film kartun (8), paw patrol cerita (8), film kartun anak (8), karakter paw patrol (7), tokoh kartun yang cocok buat bayi (6), mobil paw (5), kartun anjing penyelamat (5), film anjing kartun (5), video kartun anak (4)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda