Inilah Kriteria yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartemen


Semakin sempitnya lahan kosong yang ada di kota – kota besar membuat apartemen menjadi lirikan banyak orang. Apalagi bagi pasangan muda yang baru memiliki satu anak namun masih tinggal di rumah kontrakan. Tentulah apartemen menjadi target yang harus disegerakan untuk dieksekusi. Entah itu apartemen sederhana maupun apartemen mewah tetap menjadi idaman bagi mereka yang belum memiliki rumah pribadi.

Namun memilih apartemen tidaklah semudah memilih makanan favorit Anda, ada hal – hal yang harus diperhatikan agar apartemen yang diimpikan bisa didapatkan. Lalu apa sih kriteria apartemen yang harus kita perhatikan sebelum membeli apartemen tersebut? Mari temukan jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Lokasi Apartemen Mewah yang Strategis

Lokasi menjadi hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih apartemen. Pilihlah apartemen mewah yang letaknya strategis. Baik itu dekat dengan tempat kerja Anda, sekolah anak maupun pusat perbelanjaan. Tujuannya adalah agar keseharian Anda nantinya bisa tetap dijalani dengan mudah karena tidak harus menghabiskan banyak waktu di jalan saat berangkat maupun pulang dari tempat kerja.

apartemen mewah margahayuland

Keamanan

Saat Anda harus pergi ke kantor untuk bekerja, bisa jadi anak dan istri Anda harus tinggal di rumah. Itu artinya keamanan menjadi salah satu hal yang diprioritaskan. Pastikan apartemen yang akan Anda beli tersebut memiliki sistem keamanan yang bagus. Lengkap dengan CCTV di titik – titik tertentu dan juga satpam jaga 24 jam.

Kenyamanan

Ukuran nyaman tidaknya sebuah tempat tinggal memang tidak dilihat dari mewah atau tidaknya tempat tinggal tersebut. Namun pastinya Anda juga tahu kriteria nyaman yang Anda dan keluarga harapkan. Meskipun begitu, kenyamanan adalah hal yang tidak bisa ditawar, oleh karena itu ajaklah keluarga untuk bersama – sama melihat bagaiamana situasi dan kondisi apartemen yang rencananya akan Anda beli.

Biarkan keluarga turut melihat fasilitas maupun melihat lingkungan apartemen. Sebab nantinya Anda dan keluarga jugalah yang akan tinggal di apartemen itu.


BACA JUGA:   Faktor Penyebab Badan Pegal Pada Orang Dewasa

Fasilitas yang Mendukung

Selain lokasi, keamanan dan kenyamanan, ada satu hal lagi yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin membeli apartemen mewah, yaitu fasilitas – fasilitasnya. Karena sudah bisa dipastikan bahwa nanti Anda akan mengeluarkan cukup banyak uang untuk membeli apartemen mewah tersebut, maka perhatikan betul bagaimana fasilitas – fasilitas yang tersedia disana.

Apabila fasilitas – fasilitas yang ada sebanding dengan harga yang Anda bayar, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak membeli apartemen tersebut.

Demikian tadi beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan saat berencana membeli apartemen. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kriteria – kriteria di atas agar hunian impian Anda dan keluarga bisa dimiliki.

Semoga informasti di atas bermanfaat ya.


Summary
Article Name
Perhatikan kriteria berikut sebelum membeli apartemen
Description
memilih apartemen tidaklah semudah memilih makanan favorit Anda, ada hal – hal yang harus diperhatikan agar apartemen yang diimpikan bisa didapatkan. Lalu apa sih kriteria apartemen yang harus kita perhatikan sebelum membeli apartemen tersebut?
Author
Publisher Name
anotherorion.com
Publisher Logo

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Inilah Kriteria yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartemen

    Amrudly

    (April 4, 2017 - 8:59 am)

    Harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangan mas, hehe 😀

      anotherorion

      (April 5, 2017 - 11:34 am)

      nah benar sekali mas, harga apartemen murah emang jadi salah satu unsur pertimbangan utama. Makasih tambahannya mas amru

Berikan tanggapan anda