Inspirasi Desain Pajangan Dinding untuk Ruang Tamu


Di dalam sebuah rumah, ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang cukup penting. Bisa dikatakan ruang tamu berfungsi sebagai pusat dari sebuah rumah, karena disana digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga dan tempat untuk menjamu tamu yang datang.

Karena faktor tersebut, perlu dilakukan cara-cara untuk membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman dan menarik. Salah satunya adalah dengan memasang pajangan dinding sebagai penghias ruang tamu. Pajangan untuk dinding ini bisa berupa lukisan, foto, dan beragam ornament cantik yang dapat di pajang di dinding.

Di bawah ini ada beberapa inspirasi desain yang cantik dan unik untuk menghias dinding ruang tamu:

  • Penambahan Wallpaper.

Wallpaper bisa dipasang sebagai pajangan dinding ruang tamu. Tentu saja harus memilih motif dan warna yang sesuai dengan konsep ruang tamu dan hiasan pendukung lain seperti lukisan, foto atau kaligrafi. Usahakan agar jangan memilih warna yang menyolok karena malah akan mengganggu pemandangan.

wallpaper dinding cantik murah

  • Hiasan Dari Kertas.

Pajangan dari kertas ini bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu menempelkan dan menggantung (garland). Pajangan ini bisa dibuat sendiri, tetapi memerlukan kreatifitas dan ketelitian dalam mendesainnya. Perhatikan juga pemilihan dan kombinasi warnanya agar bisa lebih menarik. Hiasannya bisa dibentuk dari origami seperti bentuk kupu-kupu, ornamen segi empat, bentuk hati 3D, dan lain-lain. Cara pembuatannya banyak diajarkan di internet yang bisa dipelajari dan dipraktekkan. Kelemahan pajangan ini adalah sukar dibersihkan dari debu yang menempel.

BACA JUGA:   Tabungan Proteksi Pendidikan Anak Untuk Masa Depan Buah Hati yang Cerah

wall decor 3d art

  • Hiasan Dari Barang Bekas.

Pajangan ini bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada. Salah satunya adalah pajangan dari CD bekas. Pertama buatlah pola yang menarik di dinding kemudiantempelkan CD bekasdenganlemAlteco, denganbagian yang mengkilat di bagian depan.

lampu hias barang bekas

Selain CD, botol bekas juga bisa digunakan yaitu untuk menanam. Pilih botol bekas selai atau botol lain yang memiliki tutup lebar. Caranya, botol dicuci bersih, lalu pasang setiap botol menggunakan pengait dan sekrup pada papan kayu atau bisa juga menggunakan gantungan baju dari kayu. Setelah itu tinggal mengisi dengan tanah dan tanami dengan tanaman bunga yang kecil.

  • Menempel Foto-foto di Dinding.

Caranya adalah dengan membuat pola tertentu di dinding, misalnya bentuk hati. Kemudian pasang foto-foto pada pola tersebut. Tidak usah menggunakan pigura. Bila ingin melindungi foto dari debu dan mencegah kerusakan, bisa dilakukan dengan cara melapisi foto dengan plastik bening atau laminasi plastik.

photo art wallpaper

Itulah tadi beberapa pajangan dinding ruang tamu yang bisa dicoba. Perlu kreativitas dan ketelitian, dan juga harus siap menerima kritik dari orang-orang. Tetapi dengan sedikit kerja keras, hasil yang cantik dan unik akan setara dengan rasa lelah yang dikeluarkan. Baca juga tips dan trik artikel tentang hobi lainnya di aneka jenis hobi



DMCA.com Protection Status

perlukah dinding dipasangi lukisan (2), hiasan dinding kelas yang menarik (2), cara bikin hiasan dinding dari barang bekas (1), lukisan 3d dinding ruang tamu (1), model dinding kelas (1), pajangan inspirasi (1), pajangan pigura di dinding (1), pajangan ruang tamu (1), panduan ornament kaligeafi pdf (1), ruang untuk hobi foto (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda