Inspired By


Kata orang satu gambar sejuta makna, mungkin terlalu berlebihan tapi setidaknya ketika seseorang menggambar POHON kemudian menyuruh orang lain menerjemahkan maknanya, setiap interprestasi orang akan selalu berbeda, baik yang akan memaknainya cenderung filosofis, ada yang memaknai setiap goresan, bentuk, bayangan, jumlah daun atau sekedar memberikan jawaban luweh karena blas ga berminat.

Meskipun dalam cone of learningnya edgar dale gambar cuma dijadikan media pembelajaran paling abstrak, tapi buatku visualisasi gambar itu keren, lebih intuitif, itu makanya aku dulu lebih demen baca komik pepesan kosongnya Tatang Suhendra daripada suruh baca buku matematika. Lha iya yah yang satu nyenengin yang satu nggilain.

Sejak kenal dunia internet, dan bermodal bisa mbuka internet explorer + bekal belasan disket jebot aku suka ngoleksi gambar2 keren, dulu sering mampir ke website yang menyediakan wallpaper keren2 dari hasil jepretan profesional maupun gambar hasil imajinasi kreatif. Sayangnya tak selamanya selingkuh itu indah kadang gambar2 visual yang dah lama aku simpen mo kupake buat visualisasi posting tapi dah lupa asal link gambarnya, jadi berasa maling dalam kreasi. Maklum cuma modal klik kanan save as.

Kesukaanku pada gambar itu selain intuitif juga mampu merangsang inspirasi buat menulis sesuatu, ga jarang aku menemukan inspirasi tulisan dari melihat sebuah gambar yang menurut aku unik. Sebuah media visual dibuat berdasarkan pesan pembuatnya, namun bisa berending macem2 di kalangan penikmatnya, mirip seperti kasus gambar pohon barusan.

Konon katanya science selalu berending di art, tapi ternyata bagiku setiap art menginspirasi art yang lainnya, metode getok tular yang efektif dalam menyampaikan pesan dan aspirasi berbonus inspirasi.

Nah teman, pernahkah kalian merasa terinspirasi untuk menulis dari media visual berupa gambar dari internet?? Boleh dibagi kisahnya, tapi jangan yang poto gayus apa ariel yah? wis bosen nek itu mah


gambar pertama: keyword digital art
gambar kedua: busur bimasakti dari wikipedia, tapi lupa link aslinya



DMCA.com Protection Status

gambar tulisan insprd (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda