X
    Categories: me my self and I

JNE Express sahabat kolektor figure


Kurang dari setahun ini aku mulai melakukan ekspansi koleksi figure ku. Dari yang tadinya sekedar figure KW lalu merambah ke figure original. Lini figure yang aku koleksi adalah Hyper Detail Molding (HDM) dan Ultimate Solid (Ulsol) Kamen Rider. Dari sekian banyak jenis HDM dan Ulsol yang pernah diproduksi Bandai, aku memiliki sekitar 70-90 biji. Dulu, untuk mencari figure HDM KW aku cukup berkeliling di toko penjual mainan action figure di seputaran Kota Jogja. Tapi tidak demikian dengan mengkoleksi figure HDM ori.

Dibanding lini action figure lain, lini HDM dan ulsol bisa dibilang cukup ketinggalan. Terakhir rilis di akhir tahun 2014, sehingga jumlah figure dan jenis figure yang dihadirkan sangat terbatas. Tidak ada tanda-tanda dari Bandai selaku produsen action figure untuk mengeluarkan rilis terbaru dari lini ini.

Jadi permasalahanku mengkoleksi action figure ada dua, yang pertama adalah stok figure yang beredar terbatas dan tidak ada penambahan jumlahnya. Yang kedua, tidak semua penjual action figure memilikinya, lini ini bisa dikatakan tidak memiliki masa depan, atau dalam bahasa kolektor ini barang rare. Sehingga tidak jarang aku harus melakukan order dari beberapa rekan penjual di berbagai kota di Indonesia bahkan meminta bantuan rekan-rekan seller untuk mencarikan barang buruanku langsung ke Jepang.

Nah, untuk urusan jasa pengiriman benda koleksi itu aku selalu mempercayakan pada JNE Express. Kok gak pilih jasa pengiriman lain? Yep, aku memilih menggunakan JNE Express karena beberapa pertimbangan berikut

  1. Telah berpengalaman selama 26 tahun menangani jasa ekspedisi
  2. Pilihan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan keinginanku, bisa make JNE YES, Reguler, Oke dan Trucking.
  3. Terintegrasi dengan banyak layanan marketplace dan ecommerce nasional
  4. Ada opsi proteksi menggunakan box kayu, penting banget buat lini figure yang mahal biar tetap aman di perjalanan
  5. Bisa diasuransikan
  6. Trackable, dengan adanya layanan tracking paket via web maupun aplikasi MyJNE
  7. Calon pengguna bisa mengecek tarif harga via aplikasi maupun web
  8. Dukungan CS pada saat terjadi masalah cukup membantu
  9. Ada berbagai promo, salah satunya promo hari bebas ongkir JNE Express di tanggal 26-27 November kemarin

Aku juga kaget klo ternyata JNE Express sudah berusia 26 tahun tanggal 26 November kemarin, karena emang pasar JNE ini mulai meledak di medio kedua Millenium baru, tepatnya tahun 2006-2007 saat industri ecommerce nasional mulai tumbuh. Dari acara gathering bareng JNE Express kemarin di Hotel Harper Jogja, aku baru tahu klo saat ini untuk wilayah Jogja saja, mampu melayani jasa pengantaran paket hingga 10 ton per hari.

Aku sendiri menginstall aplikasi MyJNE untuk memantau pesanan figure ku di perjalanan, dan ini berguna banget lho untuk membantu kita mengetahui dimana posisi paket kita. Dengan adanya aplikasi tracking ini kita bisa mengecek progress delivery langsung dari ponsel saja


Selain berguna untuk melakukan tracing paket, MyJNE juga bisa digunakan untuk mengecek tarif jasa pengiriman antar kota dengan cepat, gak perlu nyalain laptop dulu. Jadi kita gak perlu kuatir klo tarif pengiriman nanti di markup sama penjual.

Pernah gak mengalami paket bermasalah di JNE Express?

Pernah! Waktu itu aku membeli sebuah jaket Kamen Raider dari seorang penjual di kota Bandung. Biasanya, pesanan akan sampai dalam waktu 2-4 hari. Seperti biasa setelah mendapatkan nomor E-connote dari marketplace aku langsung mengecek posisi paket dengan aplikasi MyJNE. Ternyata ada kesalahan yang dilakukan petugas JNE yang menginputkan data alamatku. Seharusnya diantar ke Jogja malah terkirim ke Bojonegoro. Karena ada kesamaan nama desa tempat tinggalku dengan nama kecamatan di Bojonegoro.

And then, berbekal no e-connote aku langsung menghubungi admin JNE via twitter. Admin JNE pun dengan sigap menerima laporan dan meneruskannya ke unit terkait. Tidak sampai dua hari paket tersebut akhirnya sampai ke tanganku.

So far, selain kasus di atas, yang alhamdulillah langsung closed berkat pelayanan dari tim internal JNE Express. Aku belum mengalami masalah lain. Dan selama ini pengiriman ke tujuh puluh lebih action figureku via JNE Express tidak ada satupun yang mengalami kendala. JNE Express, Connecting my Happiness

Jadi, masih ragu menggunakan layanan JNE Express? aku sih enggak, klo kamu?

 

Tulisan ini disertakan di lomba “Cerita Baik Bersama JNE” bareng Punky Prayitno

 


jne posisi colektor (1), mayuto artinya (1), www kolektor jne (1)

Post You May Also Like

anotherorion: Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

View Comments