Jual Beli Barang Bekas Preloved Item di Prelo


Di Jogja ada pasar yang terkenal banget di antara para penggemar budget shopping, yakni Pasar Klithikan. Di Pasar yang terletak di bilangan Kuncen ini, para pengunjung bisa memperoleh aneka barang bekas yang murah meriah. Mulai dari produk fashion hingga aksesoris sepeda motor. Selain di Pasar Klithikan, umumnya pemburu barang bekas bisa menjumpai barang-barang bekas di pasar tradisional yang berada di seputar wilayah DIY. Hanya saja, kemunculan pedagang barang bekas ini hanya muncul di hari pasaran Jawa saja.

Untuk para penggemar koleksi barang antik atau barang second tentu hal ini cukup menyulitkan. Selain faktor lokasi, waktu untuk mengunjungi pasar barang bekas juga terbatas. Meski lama tinggal di Jogja, aku masih tetap kesulitan untuk menghitung hari pasaran Jawa. Seringkali, begitu lewat di suatu tempat, baru sadar setelah kejebak macet jika hari itu hari Pasaran di tempat tersebut. Apalagi untuk orang non Jawa, tentu kesulitan menghapal hari pasaran yang berlaku di sebagian wilayah Jawa.

Macetnya jalan di tiap hari pasaran barang bekas ini tentu mengindikasikan bahwa pecinta barang bekas ternyata masih sangat banyak. Mereka rela berpanas-panasan di pinggir jalan untuk mencari preloved stuff yang mereka butuhkan, ada yang nyari hp second, knalpot bekas atau jaket import. Keputusan beli barang bekas tentu tidak terlepas dari faktor dana yang lebih hemat. Barang yang didapat sama jenisnya, tapi dengan harga yang jauh lebih bersahabat. Nah untungnya saat ini telah hadir marketplace online bernama Prelo. Wah apa lagi itu?

prelo-head-1024x444 Jual Beli Barang Bekas Preloved Item di Prelo  wallpaper

Prelo adalah sebuah marketplace yang mendedikasikan diri menjual barang bekas. Bukannya itu biasa? oh ya Prelo hanya mengijinkan penjual menjual barang bekas ori ya. Kan banyak tuh yang jualan barang bekas dan ternyata KW. Duh. Jadi kemaren aku sempetin seharian ngulik aplikasi keren satu ini.

Barang Bekas apa saja yang ada di Prelo?

Ada 10 kategori barang yang dijual di Prelo. Dan semuanya bisa kalian cari semudah menyapukan jari.

prelo-kategori-543x1024 Jual Beli Barang Bekas Preloved Item di Prelo  wallpaper

Ada kategori untuk wanita, pria, kecantikan, buku, gadget, hobby, living, baby n kid serta yang paling menarik mungkin kategori barang antik. Selain itu, ada juga lho yang berjualan mobil bekas di sini. Lengkap banget kan ya? Yap karena konsep Prelo sendiri adalah Marketplace, jadi selain kamu bisa beli barang second, kamu juga bisa jualan preloved item yang mungkin sudah gak kamu pake disini.


Nih contoh barang antik yang bisa kamu dapetin di Prelo

g6HNccBLpdCPMY8RbR42kPRNndRm2n6VHEpaIMW6JveqnGqo-7cQLT4NLc-zWZEWxpujwugBRNH5OIGWfunlkhEQDiVh7ZfYf9WYAQ=w1366-h768-rw-no Jual Beli Barang Bekas Preloved Item di Prelo  wallpaper

Oke, menarik. Tapi nih, apa sih enaknya beli barang bekas di Prelo? kenapa gak ditempat lain misal?

Nah, jadi yuk kita lihat keuntungan apa aja yang bisa kita dapatkan sebagai pembeli dari Prelo?

  1. Barang original. Prelo tidak menjual barang KW, jadi kamu gak perlu takut bakalan dapetin barang dengan kualitas jelek.
  2. Barang yang dijual adalah barang yang harganya lebih murah dibanding harga baru
  3. Penggemar barang antik bisa banget berburu koleksi benda antik kesayangan tanpa harus nyari di pasar loak.
  4. Ada garansi refund 100% jika dalam jangka waktu 3 hari setelah barang diterima ternyata barangnya cacat/ tidak sesuai.
  5. Bisa filter barang berdasar kategori, harga, lokasi n dibantu juga sama editor’s pick.
  6. Ada refferal bonus untuk teman yang berhasil kamu ajak bikin akun di Prelo.
  7. Oh ya yang menarik. Kamu bisa dapetin barang-barang milik para seleb-seleb dunia maya. Yep, para selebgram or beauty blogger misalnya kan punya banyak banget barang endorse yang gak kepake. Kamu bisa beli barang original dari mereka dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di toko.

Btw, aku punya beberapa koleksi mainan vintage yang aku beli tahun kemaren dari temen. Sayangnya sekarang aku udah bosen. Kenapa? ya karena aku pengen fokus mengkoleksi satu lini aja. Sempet kutawarkan ke grup-grup di facebook tapi masih sepi pembeli. Dengan munculnya Prelo ini, aku bisa pake buat pajangin mainan vintage ku. Lah ngapa gak dijual di tempat lain?

Di Prelo, target pasarnya segmented banget. Yakni orang yang butuh barang bekas, atau orang yang nyari koleksi lawas. Jadi dengan demikian calon pembeli yang mengakses Prelo kemungkinan besar adalah orang yang butuh banget dengan suatu barang atau kolektor. N you know lah, kalo yang namanya kolektor tuh berani beli dengan harga lebih tinggi dari yang kita tawarkan. Kalau kita punya stok barang vintage yang banyak. Calon pembeli biasanya bakalan chit chat nanya barang lain yang sejenis. Nah tuh, bisa kita tawarkan dengan harga yang lebih baik ke mereka.

Keuntungan berikutnya jika kamu jualan barang di Prelo, kamu gak perlu sering-sering nyepam di grup facebook, BBM, yang bikin kamu bakalan dijauhin sama temen-temen kamu. Iyalah, masak timeline isinya puluhan update feeds jualan si A terus menerus. Iya kalo ganti barang, ini barang yang dari setahun kemarin masih aja direupload mulu. Dengan make Prelo, kamu cukup unggah barang kamu satu kali aja. Dan sistem akan menampilkan barang kamu ke calon pembeli sesuai dengan related goods yang mereka cari. Sistem di Prelo memungkinkan kamu untuk mengorganisir dagangan kamu lebih efisien, promosi yang lebih simpel dan laporan cashflow yang lebih baik.

Menarik banget kan?

Tapi, tunggu sebentar, buat kamu yang ingin daftar di Prelo bisa nih meluncur ke Prelo lalu masukkan kode refferalku anotherorionHU5dl untuk mendapatkan bonus Rp. 25.000 dari Prelo

Yuk berburu barang vintage, antik, original dan murah di Prelo.


Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

3 thoughts on “Jual Beli Barang Bekas Preloved Item di Prelo

    herva yulyanti

    (Mei 20, 2017 - 11:44 am)

    aku uda coba pke prelo alhamdulilah dpt buku bekas berkualitas 😁

    Ristin

    (Mei 10, 2017 - 9:57 pm)

    Nama pasarnya lucu ya klitikan hehe.. Lumayan jg bs jual beli di prelo ini ya, segmennya dan pasti, dan tentunya ga perlu nyepam yg bikin sebel hehe

      anotherorion

      (Mei 11, 2017 - 5:58 pm)

      iya mbak ristin, gak perlu nyepam kesana kemari

Berikan tanggapan anda