Ke Jakarta (Lagi)


Baru senen kemaren pulang dari jakarta, minggu depan harus datang lagi kesana, kali ini untuk sesi terakhir tahapan CPNS di salah satu lembaga negara, tes wawancara. Sebenernya agak ngerasa dilematis, antara klo beneran keterima atau enggak.

Disatu sisi klo keterima itu artinya, aku bekerja di lingkup cita2 masa kecilku, punya nafkah tetap meski mungkin gaji PNS tidak seberapa. Tetapi imbasnya aku kemungkinan akan berpisah sementara dari keluarga, meninggalkan anak ganteng yang baru berumur 3 bulan. Jujur aku sendiri kurang begitu suka dengan ibukota. 

Fine, apa apa memang ada, tetapi semuanya serba apa adanya. Kumuh, kotor, bising, polusi. Aku nggak ngelihat orang2 disini bebas menikmati lingkungannya, datang pulang, makan, tidur, mandi semua serba apa adanya. Aku gak ngerasa ada chemistry dengan kota ini, mungkin sama ketika dulu aku pertama kali diharuskan menetap di Jogja.

Aku juga harus meninggalkan kuliah S2 ku yang hanya tinggal tesis saja, aku sendiri punya mimpi dengan gelar itu. Memang di kampusku bisa saja mengajukan cuti lumayan lama, atau mungkin di pending dulu, karena aturannya memang belum terlalu ketat, cuma aku juga harus jaga2 jangan sampai ntar justru terkatung2 dan gagal meraih gelar.

BACA JUGA:   Minal Aidzin Wal Faidzin

Tapi ya sudahlah dijalani saja, belum tentu aku lolos seleksi tahap terakhir, jika tidak lolos berarti aku masih bisa menyelesaikan mimpi2ku di kota Jogja, jika lolos berarti aku harus menyusun mimpi baru dan bernostalgia dengan cita2 masa kecilku.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Ke Jakarta (Lagi)

  • Iwan Yuliyanto

    (November 22, 2013 - 11:30 am)

    Perjalanan masih panjang, jagoan masih 3 bulan, S2 tinggal tesis… wah.. dilakoni ae, mas. Nanti secara bertahap semuanya ngumpul, ya keluarga, ya gelar, dan mapan. Aamiin.

    • anotherorion

      (November 22, 2013 - 11:42 am)

      njeh mas, dijalani disik wae, perkara ntar lolos enggak sama menange, rejeki ana sik wis ngatur kok

  • Anggi Agistia

    (November 22, 2013 - 3:11 am)

    Wah wah, one step closer mas priyooo! Tapi tapi dilema juga sih ya, akupun demikian sekarang hiks hiks senasib kitaaaa.

    • anotherorion

      (November 22, 2013 - 4:32 am)

      ia mbak anggi saling mendoakan yang terbaik njeh

Berikan tanggapan anda