Keindahan dan Kesejukan Paket Wisata Indonesia Taman Bunga Nusantara Bogor


Menyaksikan keindahan alam atau taman di hari libur merupakan suatu kegiatan yang sangat mengasyikan. Di kota hujan Bogor ada pilihan paket wisata Indonesia yang tujuan utamanya adalah Taman Bunga Nusantara. Taman ini terletak di Jln. Mariwati Km 7 desa Karangluwuk kabupaten Cianjur, Bogor Jawa Barat.

Akses dan harga tiket

Taman Bunga Nusantara merupakan taman yang penuh dengan berbagai jenis tumbuhan dan tanaman yang ditata dengan sangat indah dan menyejukan mata. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Udara di sekitarnya selalu terasa sejuk dan segar sebab masih berada di kawasan Puncak.

Setelah keluar dari pusat kota dan melewati Jembatan Pacet, akan dijumpai sebuah pertigaan. Dari pertigaan ini pengendara kendaraan bisa mengambil arah kiri hingga simpang Mariwati. Setelah itu, belok kiri lagi dan tidak lama kemudian sampailah di pintu gerbang Taman Bunga Nusantara.

Dari pintu gerbang, sebelum masuk pengunjung harus bayar tiket lebih dulu dengan harga 30 ribu rupiah per orang. Apabila ingin memakai tiket terusan yang dapat digunakan untuk naik Dotto Trans dan Garden trans, harga masing-masing yaitu 40 ribu rupiah. Selain itu, ada tiket untuk naik Wira Wiri  ribu, Rumah Kaca 2 ribu dan Peta Maze Garden seribu rupiah.

BACA JUGA:   Tips Membeli Baju Bayi Lucu dengan Cara Online

Bagi yang memakai kendaraan pribadi harus menyiapkan pula ongkos parkir. Untuk mobil, ongkos parkirnya 10 ribu rupiah, motor 5 ribu, minibus 15 ribu dan bus besar 20 ribu.

Keindahan taman

Taman Bunga Nusantara sangat cocok didatangi bersama keluarga atau teman sendiri. Taman ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk melepaskan diri dari segala macam bentuk rutinitas seperti pekerjaan di kantor dan sebagainya.

Setelah beberapa hari selalu disibukan dengan urusan pekerjaan, tiap orang pasti memerlukan kesegaran pikiran agar bisa bekerja lagi secara lebih serius di hari-hari berikutnya. Kesegaran pikiran inilah yang bisa didapat di Taman Bunga Nusantara.

Area taman

Taman ini terdiri dari beberapa area dan masing-masing memiliki tema desain yang berbeda. Misalnya Taman Jam, merupakan sebuah taman berbentuk jam ukuran raksasa. Keunikannya, taman yang penuh dengan bunga warna warni ini akan mengeluarkan suara setiap jam sekali.

Kemudian ada Taman Labirin, adalah sebuah taman berbentuk jalanan berliku. Mirip dengan labirin dimana wisatawan harus bisa menemukan bagian jalan yang ada di tengah. Taman ini cocok untuk melakukan bermain petak umpet bersama keluarga, teman sekantor atau sahabat di sekolah.

BACA JUGA:   5 Makanan Khas yang sering muncul saat Lebaran

Area selanjutnya adalah Taman Perancis, berupa taman yang terdiri dari susunan bunga yang didesain sedemikian rupa sehingga membentuk suatu bidang geometris yang sangat unik dan cantik. Selain itu, masih ada beberapa taman lain seperti Taman Jepang, Bali, dan sebagainya.

Beberapa wahana lain yang juga sangat memikat hati untuk dikunjungi. Salah satunya adalah rumah kaca. Di dalamnya terdapat panel-panel kaca yang jumlahnya lebih dari 3 ribu panel. Setiap panel diisi tanaman hias yang berbeda-beda jenis maupun warnanya. Selain itu masih ada objek permainan khusus untuk anak-anak seperti bombom car, ATV, dan sebagainya.

Karena lokasinya berada di area yang sangat luas, pengelola menyediakan sarana transportasi yang terdiri dari berbagai pilihan seperti Dotto Trans, Garden Trans dan Wira Wiri. Dengan alat transportasi tersebut, pengunjung tidak perlu jalan kaki saat mengelilingi taman.

Kemudian untuk wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan taman dari ketinggian, paket wisata Indonesia ini dilengkapi dengan menara pandang. Selain itu bagi yang mau berbelanja suvenir, bisa datang ke toko cinderamata. Di toko ini pengunjung bisa membeli aneka macam tanaman hias dengan harga yang lumayan murah.

 



DMCA.com Protection Status

paket taman bunga (1), paket wisata ke taman bunga (1), rumah kaca taman cibodas (1), tiket taman bunga nusantara agustus 2016 (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Satu tanggapan pada “Keindahan dan Kesejukan Paket Wisata Indonesia Taman Bunga Nusantara Bogor

  • Agus D

    (Agustus 16, 2016 - 9:30 pm)

    Wah…elok tuh..kapan ya bisa ke sana?

Berikan tanggapan anda