Kenali Penyebab Penyakit Disentri


Menjaga kesehatan tak hanya mementingkan diri sendiri, kita juga wajib menjaga kesehatan keluarga, agar orang yang kita cintai tidak jatuh sakit. Terlebih saat ini merupakan musim penghujan maka akan banyak penyakit yang datang dan menghampiri, ada banyak sekali penyakit yang timbul akibat banjir diantaranya flu, batuk, diare dan juga disentri. hal ini terjadi karena jika adanya banjir maka akan ada banyak air yang menggenang. Air yang menggenang tersebut nantinya akan mengakibatkan tempat bagi sarang kuman dan bakteri.

Untuk itu disaat musim penghujan seperti ini menjaga lingkungan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, terutama membuang sampah pada tempatnya, karena jika sampah-sampah tersebut tidak dibuang pada tempatnya maka ketika banjir tiba, bukan hanya air yang mengelir namun sampah yang mengalir, bayangkan saja betapa kotor dan baunya jika hal tersebut terjadi ditempat anda. pasti segala macam penyakit akan bermunculan seperti penyakit disentri karena salah satu pemicu timbulnya penyakit ini yaitu dari lingkungan yang jorok seperti yang telah diterangkan diatas.

Agar lebih menjaga kesehatan keluarga maka pada kesmpatan kali ini saya akan memberikan informasi berkenaan tentang penyebab penyakit disentri untuk anda. salah satu penyebab nya seperti yang telah saya utarakan diatas, selanjutnya penyakit ini juga bisa terjadi akibat penularan dari makanan atau air yang telah tercemar oleh kotoran atau tidak higenis, hal ini tentu saja sering terjadi ketika musim penghujan. Karena ketika musim penghujan maka akan sulit ditemukan air bersih, kesulitannya terjadi akibat perubahan cuaca yang ekstrim sehingga air yang dari mata air masih banyak yang kotor atau bercampur dengan lumpur dan tanah.  Hal ini menjadi salah satu penyebab penyakit disentri.

BACA JUGA:   Local Wisdom

Pada umumnya penyakit disentri lebih utama menyerang anak-anak melalui makanan yang tidak higenis yang atau makanan yang telah digerubungi lalat pembawa kuman-kuman yang dapat menyebabkan penyakit disentri.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai penyebab penyakit disentri, setelah mengetahui hal ini maka mulai lah menjaga kebersihan keluarga anda dengan cara membiasakan diri mencuci makan dengan sabun lifebuoy sebelum dan sesudah makan agar kuman dan bakteri tidak ikut kedalam rongga pencernaan kita.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda