Kepedulian Apartemen Uttara Terhadap Lingkungan Sekitarnya


Hunian berkonsep apartemen saat ini sudah mulai menjadi pilihan utama di daerah perkotaan, tidak terkecuali di Kota Jogja. Kebutuhan akan lahan representatif di tengah kota membuat pilihan hunian apartemen menjadi primadona dibanding hunian berkonsep perumahan yang memiliki kekurangan dalam hal kemampuan pengembang menyediakan luas lahan yang cukup luas dengan harga yang kompetitifdi area perkotaan.

Apartemen Uttara The Icon merupakan salah satu apartemen yang akan menghiasi wajah kota Jogja. Dengan mengusung tema Leading of Art in Finest Living ini, apartemen yang diarsiteki oleh firma DP Architect dari Singapura dan berlokasi tepat di bekas kediaman pematung kawakan Edhi Sunarso ini menyasar segmen menengah ke atas. Bangunan berlantai 15 ini memiliki 280 unit apartemen yang terbagi dalam 3 tipe utama, yaitu tipe A/B yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, tipe C/D/E yang memiliki 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta tipe F dengan dua kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Fasilitas yang ada di Uttara The Icon antara lain restoran, cafe, lounge, dan lobby utama seluas 300 m di lantai 1 akan digunakan sebagai ruang galeri untuk karya-karya Edhi Sunarso termasuk sejarah penciptaan dua ikon kebanggaan warga Jakarta karya sang maestro yakni Patung Tugu Pancoran dan Patung Tugu Selamat Datang.

BACA JUGA:   FAKTOR PENGHAMBAT PENJUALAN APARTEMEN

peresmian gedung balai warga karangwuni dari apartemen uttara

Sebagai pengembang property, PT Bukit Alam Prima selaku penanggung jawab proyek Uttara The Icon, hunian berkonsep apartemen ini tidak melupakan program kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan lewat program Corporate Social Responsibility PT BAP.

Salah satu bukti kepedulian pengembang Uttara The Icon terhadap masyarakat Karangwuni yang berlokasi sama dengan Uttara The Icon adalah pembuatan balai RW 01 Karangwuni yang sepenuhnya disupport dan didanai oleh PT BAP. Selain komitmen terhadap masyarakat sekitar apartemen, pihak BAP juga melakukan kampanye penanaman 100 pohon untuk setiap unit apartemen yang terjual, dengan demikian total akan ada 28.000 bibit pohon yang ditanam PT Bukit Alam Sejahtera sebagai komitmen mereka terhadap lingkungan hidup.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Satu tanggapan pada “Kepedulian Apartemen Uttara Terhadap Lingkungan Sekitarnya

Berikan tanggapan anda