Kepography


Dalam dunia komputer dikenal istilah kriptografi (cryptography). Kriptografi adalah teknik penyandian data untuk menjamin keamanan data agar tidak mudah dibaca oleh orang yang tidak berhak. Selain kriptografi dikenal juga istilah steganografi yaitu teknik penyembunyian data.



Sejak ramainya penggunaan linimasa, muncul satu istilah kepo. Kepo (Kaiypooh) konon berasal dari bahasa Hokkien (rumpun bahasa Cina) yang artinya selalu ingin tahu urusan orang lain. Ungkapan kepo kerap dilontarkan para aktivis social media untuk menyebut orang yang terlalu pengen tau urusan mereka.

Kepography adalah kebalikan dari kriptografi, teknik untuk mengumpulkan informasi /data tentang orang lain, berbeda dengan teknik2 hacking yang umumnya memerlukan keahlian komputer khusus, teknik ini jauh lebih mudah. Kepografi bisa dilakukan dengan cara stalking, sindiran nomensyen dan juga SKSD.

kepo

Selamat berkeporia


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

BACA JUGA:   MAC Address & IP Address

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Kepography

    Anggi Agistia

    (Agustus 20, 2013 - 2:49 pm)

    Kepo itu bukannya sejenis hewan ternak untuk membajak sawah itu ya mas? *woalah opo iki* 😀

Berikan tanggapan anda