Ketahui Ciri – Ciri AC Yang Bagus Agar Terhindar dari AC Kualitas Abal – Abal


Memiliki AC yang berkualitas baik adalah keinginan semua orang. Sebab ketika di rumah terpasang AC yang berkualitas, maka Anda tidak perlu khawatir AC akan rusak dalam waktu yang singkat. Dan itu artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk kembali memberi AC baru. Untuk itu, jika Anda ingin mempunyai AC yang bagus dan berkualitas, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu ciri – ciri AC yang bagus.

Memilih AC yang bagus akan sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari – hari. Terlebih jika Anda tinggal di Indonesia yang notabene memiliki dua musim, yakni kemarau dan hujan. Saat musim kemarau tiba, AC menjadi salah satu kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi agar udara senantiasa terasa sejuk. Apalagi jika Anda merupakan pekerja kantoran yang sepanjang hari menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan.

Bercermin pada kondisi di atas, mengetahui ciri – ciri AC yang bagus adalah langkah yang tepat bagi Anda dalam mendapatkan AC yang berkualitas baik. Selanjutnya, berikut akan kami ulas mengenai ciri – ciri AC yang bagus.

Perhatikan Ukuran AC

Pada umumnya, AC yang berukuran besar dan panjang akan memiliki daya guna dalam menghasilkan udara secara maksimal. Meskipun demikian, pemilihan ukuran AC harus disesuaikan dengan ruangan yang nantinya akan dipasang AC. Apabila untuk ruangan yang luas dan besar, sebaiknya Anda memilih AC yang memiliki dimensi yang lebih panjang agar udara yang dihasilkan bisa merata.

Akan tetapi, jika nantinya AC tersebut akan ditempatkan di dalam kamar tidur yang ukurannya sedang, maka pilihlah AC yang berukuran sedang. Jadi sesuaikan ukuran AC dengan ruangan yang akan ditempati ya.

Ukuran AC menjadi salah satu ciri – ciri AC yang bagus, sebab ketika Anda memilih AC dengan dimensi yang tepat, maka kualitas udara yang dikeluarkan pun juga maksimal.

Periksa Bagian Kipas Mesin Pendingin

AC yang dibekali dengan kipas mesin pendingin berukuran besar, maka angin atau udara yang dihasilkan pun juga bagus. Dengan demikian ruangan akan semakin sejuk. Di samping itu, pastikan jika ukuran kipas pendingin tersebut juga lebar. Kipas pendingin yang lebar akan mengurangi resiko suara berisik yang mungkin dihasilkan oleh AC.

BACA JUGA:   Membangun mimpi video creator dengan Asus Vivo M32CD

Perlu diketahui pula jika kipas yang berukuran besar dan lebar ini juga mengacu pada evaporator yang ada. Sebab semakin besar dan lebar evaporator pada mesin pendingin, maka kipas pada bagian blower juga akan memiliki kinerja yang baik. Disarankan untuk memilih AC yang memiliki kipas dengan bentuk menyerupai gerigi agar turbulensi yang dihasilkan saat AC bekerja tidak menimbulkan suara berisik.

Perhatikan Fitur Tambahannya

Dewasa ini banyak produsen AC yang menghadirkan AC dengan dilengkapi fitur – fitur tambahan hingga menambah nilai kualitas sebuah AC. Misalnya saja AC yang mampu membasmi kuman, menghilangkan bakteri, menghilangkan bau tak sedap hingga filter yang mampu menyaring debu.

Hal ini menjadi salah satu indikator ciri – ciri AC yang bagus, sebab AC tidak melulu sebagai penyejuk atau pendingin ruangan semata, melainkan juga mampu melindungi Anda dari ancaman berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih AC yang memiliki fitur – fitur tersebut agar selain mendapatkan udara yang sejuk, kesehatan tubuh juga akan senantiasa terjaga.

Kenali Jenis AC

Banyaknya produk AC yang beredar di pasaran mengharuskan Anda untuk cermat dalam memilihnya. AC yang bagus adalah AC yang ramah lingkungan. Jadi tanyakan detail material yang digunakan pada penjual AC tersebut, apakah itu aman untuk kesehatan dan juga ramah lingkungan. AC yang bagus dan dianggap sebagai AC yang ramah lingkungan adalah AC jenis Central dan Split.

Demikian tadi beberapa ciri – ciri AC yang bagus. Untuk mendapatkan sesuatu yang bagus memang diperlukan usaha, termasuk dalam memilih AC. Agar Anda mendapatkan AC yang bagus dan berkualitas, maka bekalilah diri Anda dengan wawasan mengenai hal – hal tersebut di atas supaya nantinya Anda tidak salah dalam memilih dan membeli AC untuk dipasang di rumah atau ruangan kerja Anda.

Di samping itu, memilih AC terbaik adalah investasi berharga bagi Anda. Karena kita hidup di masa modern dan serba canggih, maka memilih AC canggih misalnya saja AC Gree bisa memenuhi kebutuhan AC berbasis teknologi canggih masa kini.

BACA JUGA:   Aneka Jenis Ciput Kerudung

Mengapa Harus AC Gree?

AC Gree hadir sebagai salah satu terobosan produk AC terbaru yang menawarkan kualitas bagus. AC Gree  ini hadir dengan berbagai model yang menarik. Keberadaan AC Gree ini kini sedang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena produk Cina ini memiliki harga terjangkau dan berkualitas bagus.

AC Gree ini baru saja hadir di pasaran Indonesia pada bulan Agustus 2016 lalu, tak ayal jika eksistensinya tengah di atas angin sekarang ini. AC Gree banyak disukai masyarakat bukan hanya menang promosi dan performa fisik saja, melainkan juga menjual kualitas yang sangat bagus. Bahkan kini AC Gree juga sudah berhasil masuk ke beberapa stasiun TV swasta di Indonesia.

ciri ac yang bagus

AC Gree menjawab beberapa keluhan masyarakat pengguna AC, misalnya kerusakan dalam periode waktu yang singkat dari masa pembelian, AC tidak dingin lagi, gampang bocor, dan masih banyak lagi masalah-masalah yang lainnya.

Ditambah lagi “Program 180 Hari Ganti Baru” yang digalakkan oleh AC Gree menjadi bukti bahwa AC Gree tidak setengah-setengah dalam memprioritaskan para konsumen. Garansi ini diberikan kepada seluruh konsumen tanpa ada pengecualian. Namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yakni :

  1. Berlaku untuk konsumen yang membeli AC Gree tipe Wall Mounted dan Floor Standing
  2. Saat pembelian, para konsumen harus menandatangani surat pernyataan “Golden Service Gree”
  3. Penggantian AC Gree yang telah dibeli akan dilakukan sesuai tipe AC Gree yang telah dibeli, ketika ada malfungsi
  4. Garansi ini tidak berlaku jika kerusakan terjadi pada remote atau aksesoris AC
  5. Menunjukkan kartu garansi dan nota pembelian

Program ini berlaku mulai tanggal 20 September 2016 hingga  20 Desember 2016.

Kualitas dari AC Gree ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah mengantongi sertifikat-sertifikat terbaik sebagai dukungan terhadap kualitasnya. Salah satunya adalah sertifikat hemat energi bintang empat oleh TUV Rheinland Indonesia pada tanggal 5 Agustus 2016.

AC Gree ini mengandalkan program “180 Hari Ganti Baru” untuk ajang promosi. Sehingga masyarakat akan puas. Konsumen pintar, AC nya juga pintar, yakni AC Gree pilihannya.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!


DMCA.com Protection Status

ciri ciri ac yg bagus (1), kualitas ac gree (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda