Ketahui Tips Memilih Sofa Berkualitas Berikut Ini


Sofa adalah salah satu perabotan ruang tamu yang tidak boleh terlewatkan. Sofa terbukti masih menjadi favorit banyak kalangan untuk ditempatkan di ruang tamu agar ketika bercengkrama dengan tamu lebih terasa nyaman. Selain mampu menambah nilai estetika ruang tamu, sofa juga memiliki varian yang banyak sehingga Anda pun bebas memilih sofa yang sesuai dengan konsep ruang tamu rumah Anda.

Berbicara mengenai memilih sofa, diperlukan pengetahuan khusus loh. Terlebih saat ini produsen sofa semakin menjamur, dan tentu saja tidak semua produsen memproduksi sofa yang benar – benar berkualitas. Oleh karena itu, apabila kini Anda berencana membeli sofa untuk ruang tamu, sebaiknya membekali diri dengan wawasan tentang tips memilih sofa berkualitas.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami berikan ulasan mengenai tips memilih sofa berkualitas. Agar nantinya Anda mendapatkan sofa yang bagus, indah, dan pastinya berkualitas.

Periksa Bahan Framenya

Banyak toko furniture yang menjual sofa dan memiliki tampilan bagus dan menarik. Namun harus Anda ketahui bahwa tampilan yang menarik bukanlah tolak ukur pertama yang harus Anda prioritaskan. Sebaiknya, periksalah frame sofa tersebut. Pastikan frame sofa bukanlah frame yang berbahan dasar plastik, logam atau partikel.

Frame dengan bahan – bahan tersebut sangat rentan mengalami retak. Disarankan bagi Anda untuk memilih frame yang terbuat dari kayu. Tapi perhatikan pula jenis kayunya ya, karena tidak semua jenis kayu memiliki daya tahan yang lama.

BACA JUGA:   Daftar Makanan Sehat untuk Penderita Jantung yang Mudah Diperoleh

Lakukan Test Kenyamanan Pada Sofa

Tips memilih sofa berkualitas selanjutnya adalah dengan melakukan test terhadap kenyamanan sofa. Apabila saat membeli mobil Anda harus melakukan test drive, demikian pula saat membeli sofa, cobalah untuk duduk beberapa menit untuk memastikan apakah per – per yang ada berfungsi dengan baik. Pastikan sofa tersebut tidak terlalu keras atau tidak terlalu empuk.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba duduk di bagian ujung sofa lalu memukul ringan sofa tersebut. Apabila ketika melakukan tes Anda mendengar sebuah desis, bisa jadi ada yang bermasalah pada sofa tersebut.


Perhatikan Fillingnya

Apabila kedua langkah di atas sudah Anda lakukan, langkah selanjutnya adalah dengan menanyakan kualitas busa yang digunakan. Namun perlu Anda ingat, jika kualitas busa terbaik tentu memiliki harga jual yang lebih dibandingkan sofa dengan busa kualitas standard. Tapi apabila saat ini kualitas menjadi prioritas Anda, sebaiknya Anda memilih sofa dengan filling busa terbaik, agar nantinya sofa tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pilih Material Lapisan Luar Terbaik

Tips memilih sofa berkualitas yang terakhir adalah memastikan bahwa material tekstil-nya merupakan tekstil terbaik. Sebab bagaimanapun juga, material luar adalah bagian dari sofa yang pertama kali bersinggungan dengan apapun yang ada di atasnya. Jadi pastikan kembali jika bahan tekstil yang menjadi lapisan luar sofa tersebut mudah dibersihkan ketika terkena kotoran atau tidak mudah robek.

BACA JUGA:   Memilih Dress Yang Syar’i

Untuk poin ini, tidak ada salahnya Anda meminta contoh bahan tekstil pelapis luarnya. Selanjutnya lakukan eksperimen sederhana dengan menaruh kain di atas bahan material tekstil tersebut selama beberapa hari. Jika tidak ada perubahan warna pada bahan tekstil atau kain itu, bisa dikatakan bahwa bahan tekstil sofa tersebut berkualitas. Karena bahan tekstil tidak mudah luntur.

Mendapatkan sofa berkualitas adalah dambaan setiap orang. Wajar memang, sebab tidak ada satupun orang di dunia ini yang ingin menghabiskan uangnya demi membeli perabotan ruang tamu yang sebentar – sebentar rusak. Untuk menghindari hal tersebut, diperlukanlah bekal wawasan agar tidak salah dalam membeli sofa terbaik. Dan setelah Anda membaca tips memilih sofa berkualitas di atas, diharapkan Anda mampu menerapkannya dengan baik supaya sofa impian Anda dan keluarga bisa dimiliki dan tentunya akan menambah keindahan ruang tamu Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

 




DMCA.com Protection Status
Summary

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di keluarga dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Respon untuk Ketahui Tips Memilih Sofa Berkualitas Berikut Ini

  1. saudagarmebel berkata:

    selain bahan luar yang perlu di perhatikan dalam memilih kursi sofa, kerangka dalamnya juga sangat penting, Pilihlah yang memiliki konstruksi terbuatd ari kayu Jtai agar kuat dan tahan lama,,, anda bisa menanyakan langsung pada penjualnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *