Keunggulan Afiliasi Buku Belbuk


Setelah vakum hampir selama satu tahun terakhir, Belbuk.com kembali membuka menu afiliasinya. Nah buat kalian yang belum tau apa itu afiliasi, aku kasih tahu nih, afiliasi adalah sebutan untuk aktifitas internet marketing dimana kita membagikan link unik milik kita untuk disebarluaskan di dunia maya, saat seseorang melakukan kunjungan lewat link tersebut dan melakukan transaksi pembelian di website tujuan, maka kita akan mendapatkan fee dari transaksi tersebut. Rentang fee transaksi untuk setiap afiliate tentunya berbeda, biasanya berkisar antara 1%-10%, tergantung dari kebijakan website dimana kita bergabung sebagai afiliate partner.

cari duit dari afiliasi buku belbukBelbuk.com sendiri merupakan website yang bergerak dibidang penjualan buku, untuk saat ini koleksi buku yang ada di belbuk menurutku merupakan yang paling lengkap dan terdiri dari berbagai bidang disiplin ilmu. Jadi kita punya peluang yang cukup besar jika ingin menjadi afiliate partner untuk kategori buku-buku tertentu saja.

Selain belbuk, masih ada beberapa website penyedia buku yang juga menawarkan afiliate partner untuk rekan blogger maupun netizen (baca juga: daftar website penyedia afiliasi buku) Akan tetapi sepanjang pengalamanku bergabung dengan afiliasi perbukuan, afiliasi Belbuk ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan yang lain.

BACA JUGA:   Buku: Strategi Periklanan pada E-Commerce Perusahaan Top Dunia

Beberapa keunggulan afiliasi belbuk

 

  • Kategori buku yang luas – Karena belbuk bukanlah media penerbitan, maka buku yang ada disini tidak hanya berasal dari satu atau dua penerbit tertentu saja, dengan demikian kategori yang ada disini sangat banyak, mulai dari buku-buku parenting, keluarga, agama, teknik, komputer, sekolah, finansial, penelitian dan lain sebagainya.
  • Kemudahan membuat link produk – Ini adalah kekuatan utama afiliasi belbuk, di beberapa afiliasi lain, biasanya link afiliasi terbatas pada banner link, atau category link, yang tidak secara mendalam menyasar produk yang sedang kita kupas di blog kita. Penggunaan banner dan kategori link seringkali membuat target kita tidak spesifik, pengunjung yang sudah berhasil kita drive lewat link afiliasi kita biasanya akan membatalkan keinginan membeli karena hanya terdampar di halaman utama web afiliasi.
  • Laporan real time – Belbuk memiliki tracer yang bisa mendeteksi klik masuk, halaman perujuk, ip address user kita, sehingga memudahkan kita untuk mengetahui artikel mana yang mampu mendrive pengunjung ke link afiliasi kita. Selain itu laporan penjualan, fee dan laporan pembayaran sudah terintegrasi dalam sistemnya.
  • Web caches – Ada kalanya, pengunjung yang masuk ke belbuk lewat afiliasi kita, tidak serta merta melakukan transaksi di Belbuk. Akan tetapi karena ada caches Belbuk yang tersimpan di komputer pengunjung saat mereka berkunjung lewat link kita, maka di kemudian hari pengunjung melakukan transaksi, akan dicatat sebagai pembelian dari afiliasi kita.
  • Dukungan teknis dan support – Pada sistem afiliasi sebelumnya, sebelum Belbuk mengevaluasi program afiliasinya, sering terjadi error saat kita berselancar di akun afiliasi kita, baik saat membuat link produk atau melihat laporan progress afiliasi kita. Sekarang sudah banyak perbaikan dan jarang terjadi error, saat terjadi error kita bisa langsung menghubungi teknikal support nya agar bisa segera diperbaiki
BACA JUGA:   Mati satu tumbuh seribu

Mau ikutan daftar? Silahkan Join disini


DMCA.com Protection Status

Afiliate belbuk (2)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda