Keunggulan Keluarga Smartphone Samsung Galaxy


Nama Samsung sebagai brand sudah lama dikenal pengguna elektronik di Indonesia, karena bergerak dalam industri elektronik skala luas dan telah bermain cukup lama di Indonesia, saat ini hampir merk ini dapat dijumpai di setiap rumah di Indonesia. Mulai dari mesin cuci, kulkas, blender, rice cooker, televisi, vcd player, smartphone, tablet, notebook, sampai ke pheripheral computer seperti flashdisk, DVD external maupun memory RAM.

Pabrikan asal negeri ginseng ini merupakan salah satu perusahaan paling sukses di lini smartphone setelah merilis seri Samsung Galaxy yang berbasis android. Awalnya tahun 2009,Samsung Electronic merilis seri Samsung i7500 yang merupakan cikal bakal keluarga Samsung Galaxy


dengan layar 3.2 inch dan berbekal processor 528Mhz menggunakan sistem operasi Android 1.5 Cupcake. Satu tahun berikutnya Samsung merilis Samsung Galaxy S dan diikuti berbagai varian Samsung Galaxy lain baik di lini smartphone maupun tablet.

Saat ini Samsung telah merilis puluhan seri Galaxy, beberapa diantaranya merupakan smartphone Flagship, namun Samsung juga terus merilis seri smartphone untuk entry dan medium level. Saat ini varian Samsung Galaxy umumnya dibedakan menjadi seri A, J dan S, ada yang berharga di atas 7 juta rupiah saat dirilis sampai harga Samsung Galaxy paling murah dibawah lima ratus ribu rupiah. Sedangkan untuk saat ini Flagship keluarga Samsung Galaxy dipegang oleh keluarga Samsung Galaxy S6 Edge, harga hp Samsung Galaxy S6 yang dijual dikisaran 10 juta rupiah ke atas.

BACA JUGA:   Pembukaan Olimpiade Rio 2016 Yang Spektakuler Berhasil Menarik Perhatian Dunia

Mengapa banyak orang memilih smartphone Samsung?

Salah satunya adalah karena fitur yang terdapat dalam smartphone Samsung sangat membantu pengguna dalam melakukan aktifitas sehari-hari, modelnya selalu menarik dan meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, serta pemilihan komponen smartphone yang berkualitas dan tahan lama menjadikan seri ini selalu menjadi idola baik di kalangan anak muda maupun para pekerja kantoran.

perbedaan seri hp terbaru samsung

Kekuatan brand Samsung Galaxy diakomodasi Samsung dengan merilis beberapa software yang hanya bisa digunakan dalam smartphone/tablet produksi mereka. Salah satunya adalah fitur Galaxy Gift Indonesia, untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy di Indonesia. Melalui aplikasi ini, Samsung memberikan banyak gift harian kepada para penggunanya, mulai dari voucher belanja, diskon pembelian, informasi produk gratis hingga penawaran eksklusif.


Samsung melengkapi varian mobile phone mereka dengan aplikasi Smart Switch yang dapat digunakan di desktop maupun smartphone android untuk melakukan backup data pengguna dari ponsel lama mereka ke Samsung Galaxy, atau dari Samsung Galaxy ke dalam PC.

Find My Mobile

BACA JUGA:   Kelebihan HP Keluaran Terbaru Samsung S6

Mengingat smartphone saat ini merupakan benda kebutuhan primer dan mudah sekali hilang, Samsung juga menghadirkan fungsi FindMyMobile. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mencari ponsel mereka yang hilang, melakukan lock terhadap ponsel, mengaktifkan alarm pencurian maupun menghapus isi data pribadi dalam ponsel yang hilang tersebut secara remote lewat website resmi mereka.

Pengguna juga bisa melihat daftar log panggilan mereka jika pencuri menggunakan ponsel mereka untuk menghubungi orang-orang dalam phonebook mereka untuk melakukan tindakan penipuan yang mengatasnamakan pengguna.

Yang menarik selain fitur standar tersebut, Samsung memiliki Daftar Pelindung Pribadi, dimana pengguna bisa memasukkan Samsung Account milik keluarga/rekan mereka, sehingga saat terjadi keadaan darurat terhadap pengguna, otomatis Samsung akan mengirimkan notifikasi kepada keluarga dan memberitahukan lokasi terakhir perangkat.

Mengingat banyaknya pengguna smartphone Samsung di kalangan anak muda sampai masyarakat dewasa di Indonesia, layanan purna jual sendiri, saat ini Samsung Electronic telah memiliki ratusan service center maupun collection point yang terletak di kota-kota seluruh Indonesia yang dapat didatangi para pengguna Samsung jika perangkat mereka mengalami kerusakan.


DMCA.com Protection Status

keluarga samsung galaxy (1), keluarga samsung galaxy s (1), kenapa samsung dibedakan a lalu j lalu s (1), keunggulan smart phone (1), nama keluarga samsung galaxy (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda