Kiat Praktis Menata Rumah Berukuran Mungil


Tidak semua orang berkesempatan memiliki rumah berukuran besar. Sebab setiap tahun harga properti terus melambung tinggi. Sebenarnya rumah berukuran mungil pun juga bisa ditata dengan nyaman. Asalkan Anda memahami kiat-kiat penataan yang benar.

Supaya rumah mungil Anda semakin nyaman dan terkesan lebih lapang, ikuti saja beberapa kiat praktis menata rumah berikut ini :

Perhatikan Faktor Pencahayaan

Rumah mungil akan tampak lebih nyaman dan lapang dengan sistem pencahayaan yang memadai. Gunakan lampu yang terang untuk membersihkan kesan lapang dan bersih pada setiap ruangan. Anda juga bisa memanfaatkan jendela sebagai sumber pencahayaan alami di pagi hingga sore hari.

Kurangi Benda-benda Pajangan

Benda-benda pajangan seperti bingkai foto dan lemari pajangan berukuran besar hanya akan membuat rumah terkesan semakin sempit. Selain itu, ruang gerak pun jadi makin terbatas dengan adanya pajangan yang memenuhi rumah. Sebaiknya Anda hanya mengenakan perabot yang benar-benar dibutuhkan serta sedikit pajangan sebagai pemanis.

small furniture

Ragam perabot berkualitas untuk melengkapi isi rumah terdapat di MatahariMall. Belanja online dengan aman di MatahariMall didukung oleh sistem O2O (online to offline) dan COD. Sehingga tak cuma aman, Anda pun tidak perlu menunggu barang pesanan Anda terlalu lama. Anda dapat mengambilnya sendiri di Matahari Department Store terdekat atau melakukan COD di tempat yang sudah disepakati.

BACA JUGA:   Hidup Sederhana

Manfaatkan Cermin

Penempatan cermin yang tepat di rumah akan memberikan kesan ruangan yang luas. Tidak perlu menggunakan cermin yang terlalu besar dan banyak. Cukup gunakan cermin pada salah satu sudut rumah saja.

Penggunaan Sekat Antar Ruangan

Penggunaan sekat antar ruangan biasanya menjadi masalah yang dihadapi para pemilik rumah mungil. Sekat berupa tembok akan membuat sisa ruangan di rumah menjadi semakin sempit. Anda mungkin dapat memanfaatkan lemari atau jenis sekat lainnya yang multifungsi dan tidak terlalu menyita banyak ruang secara permanen.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda