X
    Categories: bukufiksi

Komik The Hobbit


Para penggemar trilogi Lord of The Rings dan The Hobbit tentunya tidak asing lagi dengan karakter Bilbo Baggins. Sosok Hobbit pertama yang memulai petualangannya menaklukan kerasnya dunia Middle Earth bersama sekelompok Kurcaci dan Gandalf si Penyihir.

Pada kisah the Lord of The Rings, Bilbo Baggins memang tidak memiliki peran signifikan, bahkan terkesan hilang dari peredaran. Frodo Baggins, keponakan kesayangannyalah yang menjadi tokoh utama dalam salah satu kisah fiksi paling memukau di era millenium ini.

Penerbit buku Gramedia pernah menghadirkan edisi koleksi dari trilogi Lord of The Rings dan Hobbit dalam satu paket pada saat peluncuran film The Hobbit yang pertama di akhir tahun 2012. Ada 4 buku disana. Sedangkan menyambut sekuel the Hobbit yang terakhir, the Battle of Five Armies muncullah komik The Hobbit.


Komik ini mengacu pada kisah asli buku The Hobbit karangan JRR Tolkien yang sudah diadaptasi oleh Charles Dixon, bukan versi layar lebar yang diangkat oleh Peter Jackson, yang memiliki beberapa perbedaan. Di antara yang cukup signifikan adalah tidak adanya tokoh Legolas dalam komik, dan pelarian para kurcaci dari tahanan Peri Hutan tidak sedramatis di kejar-kejar pasukan Goblin melainkan hanya bersembunyi dalam tong anggur yang mengapung menuju Kota Danau.

Komik yang digambar oleh David Wenzel menggunakan cat air ini menampilkan halaman full color kisah perjalanan Bilbo menuju Gunung Sunyi. Komik ini layak dijadikan salah satu koleksi para penggemar Lord of The Rings atau the Hobbit yang ingin melengkapi koleksi kesayangannya.


Komik the hobbit (11), komik hobit (3), komik the hobbit 3 (2), the hobbit baca komik (1), komix the hobbit (1), komil the Hobbit (1), komik the hobit (1), komik The Hobbit: Kurcaci Middle-earth (1), jual buku the hobbit (1), komik hobbit (1)

Post You May Also Like

anotherorion: Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.