Kontaknya kontak


MP makin rame, ya rasanya bulan2 terakhir ini semakin banyak MPers yang bikin postingan baru, entah dalam rangka ikut lomba atau kembali dari hibernasinya, well ai laik it. Minimal aku jadi ada temen buat ngalong lagi, suasana MP semakin hidup. Ga cuma kontak yang tiba2 rajin posting, tapi termasuk juga kontaknya kontak yang sebagian emang belum pernah aku temui sebelumnya di MP

Klo di MP inbox kan bisa kita setting mo nampilin postingan temen, temennya temen, and postingan grup. Aku sendiri kadang ngatur inbox biar bisa nonton postingan temennya temen. cuman aku herman, coz kadang aku lihat seorang yang masih kontak temenku disebut nggak masuk dalam jaringan kita, di inbox juga ga nongol hedshot berikut postingan dia, tapi suatu waktu tiba2 postingan mereka mampir juga di inboxku nah apakah karena selama ini postingannya cuma sengaja di set kontak/ jaringan jadi aku ndak pernah liat??

Klo yang aku amati postingan temennya temen baru bisa masuk ke inboxku klo aku dah pernah ngomen di salah satu postingannya, tumben hari ini kok muncul banyak hedshoot baru dari orang2 tak dikenal, rata2 sih di tampilan disebutin ***** temen anda ***** temen.


Padahal benul deh dari sekian banyak HS tak dikenal itu, cuma beberapa yang emang pernah aku temui di posting anak lain. Lha apa mereka emang baru hibernasi dan akhirnya balik rame2 ke MP? Atau orang2 baru yang baru aja bikin akun MP? klo dilihat dari nama kontakku disitu emang aku tahu kontakku yang satu merupakan user lama n baru balik setelah lama ga nongol di MP, tapi kok banyak postingan kontaknya yang masuk ke inboxku yah? Apa mereka ujug2 jadi bagian networkku?

Sebenernya batasan network kita di MP tuh kayak gimana to? Aku ngga keberatan sih semakin banyak postingan dari orang2 baru tentu membuat inboxku lebih variatif, semakin banyak inspirasi yang bisa didapat, toh tetep aja aku pengen ngerti siapa sebenernya yang berhak menjadi network kita?? Mengingat pernah sekali di postingan temen aku nemu tamu tak diundang n langsung mencak2 ke empunya site cuma gara2 settingnya network.

Ada yang tahu perbedaan kontaknya kontak sama networknya kita? Coz tidak semua kontaknya kontak kan otomatis masuk network kita


Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda