Kunjungan Blogger Ke Telkom Jogja


Hari senin 15 Februari 2016 kemaren, rekan -rekan blogger dari Komunitas Blogger Jogja dan Kumpulan Emak Blogger area Yogyakarta diundang oleh Telkom Jogja untuk berkunjung ke Plasa Telkom di bilangan Kotabaru.

Tujuan dari undangan ini adalah untuk mendekatkan Telkom selaku salah satu provider internet di Jogja dengan para blogger sebagai salah satu bagian dari media online. Acara yang dimulai pukul dua siang ini diikuti sekitar 20 orang blogger dari berbagai profesi.

Saat ini Telkom memang memiliki banyak keluhan dari netizen, beberapa produk yang seharusnya mampu bertahan cukup lama ternyata bertumbangan satu persatu, terlebih setelah meluncurkan Indihome, rencana kebijakan FUP dan biaya yang dibebankan pada pelanggan membengkak hingga pelanggan banyak yang merasa kecewa.

Fair Usage Policy, FUP merupakan batas penggunaan wajar bandwith yang dipakai oleh para pelanggan telkom agar tetap mendapatkan kualitas layanan yang sesuai dengan biaya paket yang dibayarkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya bottleneck akibat pemakaian bandwith berlebih oleh salah satu pengguna sehingga merugikan pelanggan yang lain. Saat layanan ini belum diterapkan, banyak netizen yang merasa keberatan dengan kebijakan telkom, padahal provider lain seperti First Media juga menerapkan FUP kepada pelanggannya.

BACA JUGA:   Romantisme Tradisional di Warung Pak Lanjar

FUP bukanlah penambahan biaya langganan yang dibebankan kepada pelanggan seperti ditakutkan pelanggan akibat pemakaian yang melampaui batas, tetapi pengurangan speed di jam-jam tertentu jika pelanggan telah melewati batas limit bandwithnya. Biasanya pada idle time (pukul 00.00-06.00) kecepatan kembali normal mengingat penggunaan bandwith pada jam-jam tersebut juga berkurang drastis.

gathering telkom jogja netizen

Dari pertemuan antara Telkom dengan blogger ini, banyak hal yang dibicarakan, mengenai fitur-fitur baru yang sedang digarap Telkom, prospek ke depan maupun berbagai masukan dari blogger terkait layanan Telkom yang mereka gunakan. Bapak Firman selaku kepala Telkom wilayah Jogja juga menyatakan siap untuk bersinergi dengan rekan-rekan blogger dalam rangka memajukan citra Jogja sebagai kota digital.

Acara diakhiri dengan berkunjung ke layanan service center Telkom, rekan-rekan blogger diajak untuk melihat proses layanan pengaduan pelanggan yang dilaksanakan Telkom Jogja sebagai salah satu bentuk layanan after sales mereka. Selepas berkunjung ke service center area, kami beristirahat sejenak untuk melaksanakan sholat ashar dan selanjutnya diajak berkeliling Jogja untuk memantau langsung aktifitas perbaikan layanan gangguan yang dilaksanakan oleh pihak Telkom dan perusahaan outsourcing yang bekerjasama dengan Telkom dalam melayani gangguan.




DMCA.com Protection Status
BACA JUGA:   Melihat Jogja Disini

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di info dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *