Ladies First Behind The Scene


Ladies First, sering dari banyak laki2 dengan sangat sopan mempersilahkan wanitanya untuk melangkah atau mencoba duluan. Wanita yang diperlakukan seperti itu biasanya juga merasa diperlakukan sangat romantis, well berasa di dunia ini dia adalah hal paling penting yang didahulukan meskipun ada perang dunia ke lima. Tapi yah enggak selalu sih laki2 ngomong  begitu karena bener2 mendahulukan wanitanya, ada banyak motivasi di dalamnya.

Nah usut punya usut, asal mula istilah ladies first sendiri berasal dari hal2 yang sama sekali tidak romantis. Ladies First konon merujuk pada dua cerita orang2 Eropa masa lalu.

Cerita pertama adalah cerita manusia gua, dimana ketika ada ancaman dari beruang/ musuh mereka meminta para wanitanya keluar duluan sebagai pengalih perhatian, jadi klo ada yang mati duluan ya jelas wanitanya. Sementara laki2nya bisa menikam beruang dari belakang, kelihatan gentle? boro2, kemungkinan wanitanya mati duluan lebih besar daripada beruangnya, dan para cowo? tetep selamat

Kisah kedua mirip dengan karangan Sir William Shakespeare tentang duo sejoli romeo dan juliet, jika dalam romeo juliet keduanya akhirnya mati sia2, maka yang versi ini paket hemat, cukup satu saja yang mati. Yaitu si cowok. Ketika keduanya memutuskan untuk bunuh diri karena tidak direstui, si cowok memilih duluan terjun dari tebing yang tinggi, setelah melihat tubuh kekasihnya mati, si cewek menjadi takut dan urung bunuh diri. Dia kembali ke lingkungannya dan menemukan kekasih yang lain.

BACA JUGA:   Meningkatkan earning adsense dengan safelink converter

Dari sini muncul istilah ladies first, sebagai bentuk sindiran atas ketidakpercayaan laki2 pada pasangannya. Begitulah sejarah ladies first yang saya tahu

gambar dari sini dan sini



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda