Laskar Garuda


Beberapa hari ini lagi hot hotnya ngomongin timnas yang lagi naik daun, seolah2 menjadi obat atas kurang berkibarnya timnas kita beberapa tahun belakangan ini. Lagi rame2nya banjir dukungan masyarakat kita terhadap laskar garuda eh eh ada juga yang malah sengaja mewacanakan kontroversi dengan menggugat lambang negara yang dipakai Timnas kita.


Dipetik dari Vivanews
Seorang pengacara, David ML Tobing menggugat penggunaan lambang Garuda yang ada di kostum Timnas.

Gugatan dilayangkan hari ini, Selasa 15 Desember 2010 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Apa alasan David menggugat kostum Timnas? “Hal itu melanggar UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan,” kata David di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa siang.

Dalam Pasal 52 dijelaskan lambang negara dapat digunakan sebagai lencana atau atribut pejabat negara, pejabat pemerintah, atau WNI yang mengemban tugas negara di luar negeri.

daftar tergugat
1. Presiden RI SBY —->>mendiamkan
2. Mendiknas —–>> tidak menjalankan otoritasnya dan membuat penerapan  teknis
3. Mantan calon ketum Demokshit —–>> jadi menpora ngediemin juga
4. PSSI —–>> melegalkan pemakaian
5. Nike —–>> yang nyablon kaos
———————————

Aku bukan orang hukum n bodoh dalam hal hukum menghukum, wong liat produk perundangan di website setneg aja udah senep kok, banyak banget. Tapi apa iya penggunaan lambang garuda di kostum timnas perlu di perkarakan hanya karena pemain timnas itu bukan pejabat negara? dan ga sedang berdiplomasi menggadaikan BUMN2 kita??

Karena menurut pribadi bodohku sih, mereka menggunakan lambang negara karena menjalankan tugas negara yaitu mengharumkan nama bangsa dalam dunia olahraga, dan apa ga boleh kontingen2 olimpiade fisika, kimia, MTK mengenakan jersey ber emblem garuda karena mewakili negaranya di kancah internasional?? Atau memang lambang itu khususon pejabat negara yang pengen ngadain studi banding ke luar negeri??

Kok ga digugat sekalian sama bendera n lagu kebangsaan kita yang dikumandangkan sebelum pertandingan/ klo Indonesia menjuarai event olahraga tertentu? Toh klo ngikut wejangan disabdakan Yang Mulia Maha Tumpul Bang Poltak Kemlithak, yang menang tahun 1992 di Barcelona kan cuma Susi Susanti sama Alan Budi kusuma berarti ga bisa mencerminkan klo yang menang adalah Indonesia.

Napa yah klo lagi rame gini ada aja yang bikin wacana kontroversi, sengaja pengen ngetop apa ndompleng muka biar ikutan dibahas sih???

gambar garuda dari kepakgaruda
gambar susi susanti



DMCA.com Protection Status

buku kimia karangan susanti th 1992 (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda