Lenovo P70


Pabrikan asal negeri tirai bambu, Lenovo telah merilis seri smartphone android P70 untuk kalangan muda. Jenis segmen ponsel ini adalah middle stream yang mengkombinasikan fitur-fitur unggulan dengan harga yang pantas. Saat ini produk Lenovo P70 dilepas dengan kisaran harga Rp. 2.800.000 an.

Smartphone beroperasi sistem android Kitkat. 4.4 ini menggunakan dapur pacu Mediatek MT6752 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53, diperkuat dengan GPU Mali-T760MP2 untuk menghadirkan kemampuan bermain game kelas menengah ke atas. Ponsel ini dibekali memory internal sebesar 16 Gb, dan RAM berkapasitas 2 Gb. Cukup lega untuk menjalankan berbagai aplikasi android terbaru yang cukup menguras memory. Sementara sesi internal ditangani microSD yang mampu menampung kapasitas sampai 32 Gb.

lenovo p70Urusan kualitas pengambilan gambar tidak perlu berkecil hati, kamera primer Lenovo P70 memiliki resolusi pengambilan 13 Megapixel dengan dimensi 4160 x 3120 pixels, dilengkapi dengan autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama. Sedangkan kamera sekunder untuk keperluan video call memiliki resolusi 5 Megapixel, cukup untuk memberikan kualitas gambar memadai dan para penggiat selfie camera.

BACA JUGA:   6 Software Service Komputer yang Perlu Kamu Tahu

Beralih ke sisi layar, layar IPS LCD capacitive touchscreen, mampu menampilkan kedalaman 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan mendukung multitouching sampai 5 titik. Untuk menjamin kekuatan layar, Lenovo memberi proteksi tambahan Gorilla Glass yang disematkan untuk menghindarkan layar ponsel dari kemungkinan terjadi goresan yang tidak diinginkan.

Ponsel berdimensi 142 x 71.8 x 8.9 mm dengan berat 149 gr agak cukup besar di tangan tetapi masih nyaman digenggam. Baterai ponsel ini sangat lega karena menggunakan jenis Li-Po berkapasitas 4000 mAh, mampu mengkover pembicaraan selama 46 jam (2G) dan 18 (3G) sedangkan untuk posisi standy baterainya diklaim mampu bertahan sampai 816 jam (2G) dan 696 jam pada penggunaan sinyal 3G.

Layanan data berjalan di teknologi HSPA 21.1/5.76 Mbps dan dukungan LTE Cat4 150/50 Mbps mampu memberikan kecepatan data yang maksimal. Jaringan nirkabel wifi mensupport jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan dibekali kemampuan tethering hotspot. Untuk pengiriman data menggunakan bluetooth, pengguna tidak perlu kuatir karena dibekali dengan versi bluetooth terbaru v.4, A2DP.

BACA JUGA:   Opsi Safe Mode

Masih ada beberapa fitur tambahan yang terbilang standar, yaitu FM radio, Java MIDP emulator, Radio FM, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer. A-GPS, GloonAs digunakan untuk positioning ponsel digabungkan dengan GoogleMaps. Sensor-sensor yang dibenamkan di smartphone ini terbilang standar yaitu Proximity, Light dan Accelerometer.




DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di komputek, smartphone dan tag , , . Tandai permalink.

4 Respon untuk Lenovo P70

  1. Katerina berkata:

    Kamera depannya berapa megapixel?
    Aku udah 2 thn pake Lenovo, tapi kurang puas dengan kamera utamanya 🙁

  2. ira berkata:

    Pilihan gadget makin tak terbatas, euy..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *