Lenovo S660, Ketangguhan sisi mid-end


Lenovo S660 mungkin tidak se prestise jajaran Vibe pabrikan asal negeri tirai bambu ini, akan tetapi untuk ukuran mid end di kisaran harga satu sampai dua juta, ponsel ini cukup memikat bagi para pengguna smartphone.

Lenovo masih memegang pasar konservatif untuk para pengguna yang lebih menyukai kartu SIM lama dibanding mengikuti varian kartu micro SIM atau mini SIM yang lebih baru, alasannya cukup sederhana dan mudah diterima, rata-rata pengguna smartphone di Indonesia menggunakan dua ponsel untuk berbagai keperluan.

Betul, memang hampir semua smartphone telah dilengkapi kemampuan dual sim sekaligus, tetapi tetap saja tidak membuat para penggunanya setia dengan satu ponsel saja. Rata-rata pengguna ponsel menggunakan 2 ponsel sekaligus, satu ponsel utama untuk berselancar di dunia maya dan mengakses konten social media, sementara ponsel yang satu biasanya hanya berupa ponsel featured yang digunakan untuk komunikasi telepon dan sms saja.

Menyadari hal tersebut tentulah Lenovo memilih untuk memberikan dual SIM pada perangkat S660 ini dibanding untuk bermigrasi ke standar chip yang lebih kecil agar tetap memberikan keleluasaan penggunanya bertukar SIM antar telepon selulernya.

BACA JUGA:   Keunggulan Keluarga Smartphone Samsung Galaxy

Dimensi ponsel ini cukup lebar, dengan layar 4,7 inch IPS warna yang dihadirkan terbilang cukup terang dan nyaman dipandang. Bodynyapun cukup ramping sehingga mantap dalam genggaman.

Beralih ke sisi kamera, kekuatan kamera 8 mega pixel di bagian belakang mungkin saat ini tidak lagi menjadi prestise tersendiri, akan tetapi dengan fitur autofocus dan auto detectionnya, kamera ini masih mampu memberikan kualitas gambar yang cukup meyakinkan. Kelemahan ponsel ini ada di kamera depan yang hanya menggunakan kamera VGA, jauh dibawah seri A589 pabrikan yang sama yang telah membenamkan kamera 2 MP untuk berselfie ria.

Inti processor menggunakan Quad Core 1.3 GHz Cortex A7, masih diperkuat dengan chipset garapan Mediatek, MT6582M dan GPU Mali 400MP2. Memori internal yang diberikan cukup lega, sebesar 8 Gb, dengan internal RAM sebesar 1 GB. Untuk keperluan ekspansi penyimpanan file yang lebih luas, S660 mampu menangani microSD berkapasitas sampai 32 GB.

Sistem operasi yang dibawa perangkat ini memang terbilang masih standar, dan mungkin agak tidak kekinian, menggunakan Jelly Bean seri 4.2 sementara pabrikan lain telah menggunakan versi Android Kitkat, pun demikian Lenovo telah memberikan interface yang lebih nyaman dengan membawa fitur bawaan Lenovo antara lain SyncIt, SecureIt dan ShareIt.

BACA JUGA:   Membuat Shared User Hotspot pada Mikrotik

Untuk soal ketahanan baterai, smartphone ini terbilang bagus, dengan kapasitas 3000 mAh, ponsel ini mampu mensupport talktime selama 20 jam dalam mode 3G. Dengan banderol antara 1,3 – 1,9 juta rupiah, harga yang ditawarkan untuk ponsel ini terbilang sangat pantas.


DMCA.com Protection Status

cara mengaktifkan dual sim lenovo a589 (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda