Library Arduino untuk ISIS Proteus Simulator


Sebenarnya pencarian Library Arduino untuk ISIS proteus simulator ini terjadi secara tidak sengaja. Tadinya aku cuma nyari tambahan library buat proteusku. Harapanku aku bisa menemukan library sensor seperti sensor ping))) nya paralax atau sensor2 lain dari komunitas pengguna ISIS. Jadi kepikiran untuk masukin kata kunci library arduino for proteus di google saja enggak.

Sampai akhirnya enggak sengaja ketemu library di salah satu blog berbahasa inggris, dalam library itu terdapat satu sensor ultrasonic yang ternyata merupakan shield nya arduino. Dan lebih dari itu dalam library yang sama terdapat komponen simulator untuk beberapa jenis arduino.


Dari sana akhirnya aku terpancing untuk mencari library lain seputar sensor ultrasonic dan arduino ini dan mendapatkan dua tambahan library dari website lokal. Salah satunya dari blognya duwiarsana, satu lagi aku lupa.

Untuk menampilkan komponen2 arduino ini dalam proteus, kita harus mengcopykan semua file .LIB dan .IDX ke dalam folder Library instalasi proteus kita. Library ini membutuhkan file AVR2.DLL yang juga harus sudah ada dalam folder Models agar dapat berfungsi dengan baik

BACA JUGA:   Decade Counter dengan Codevision AVR

Dari ketiga library ini, komponen yang bertambah dalam tab device proteus kita adalah: Arduino Mega 1280 – Arduino Mega 2560 R3 – Arduino Uno R3 – Simulino Lilypad – Simulino Mega 2560 – Simulino Nano 328P – Simulino Uno – Simulino Uno SMD – Panjerino dan Ultrasonic Sensor Shield. Setiap komponen bisa diisi file Hex layaknya komponen mikrokontroler dalam lingkungan ISIS proteus, khusus untuk ultrasonic sensor diisi file ultrasonic .hex yang terdapat dalam kompilasi. Cuma ya itu, aku sendiri masih bingung bagaimana mensimulasikan Ultrasonic sensornya supaya terlihat realtime.


ARDUINO LIBRARY FOR ISIS PROTEUS - ANOTHERORION

Tapi dengan adanya tambahan library seperti ini di proteusku, rasanya memang nyemangatin banget buat belajar arduino gratisan via simulasi sebelum bener2 membeli hardwarenya.

Link download library arduino for proteus ISIS

Kumpulan LIBRARY ARDUINO untuk Proteus – anotherorion


DMCA.com Protection Status

kumpulan library proteus (5), mengapa instal proteus tidak ada folder library (4), cara memasukan coding arduino kedalam proteus (3), letak arduino pada isis (3), nama sensor ping di proteus (2), library sensor proteus (2), nama sensor pir dalam isis (2), kenapa proteus 8 tidak ada polder library (2), membuat proteus personal membuat nama (2), menemukan arduino pada isis (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Library Arduino untuk ISIS Proteus Simulator

Berikan tanggapan anda