Mabok Chiki


Klo kata guru2 semasa sekolah dulu aku termasuk anak yang pinter n alim. Namanya juga guru sih yah, mo murid sebandel apapun klo dikelas aktif ma pelajaran pasti dialem. Padahal klo di luar mah wuiih norak.



Soal belajar aku itungane males, pa lagi pake acara belajar di rumah/ les lesan, kecuali dipaksa nyokap itu dah lain urusan. Trik waktu sekolah dulu aku cuma belajar klo besok ujian catur wulan/UN sisanya kagak pernah. Why? karena aku mengandalkan feeling apa yang dimaksud guru. Namanya ngajar 1 jam 45 menit pastinya capek pa lagi klo sampe 3 jam pelajaran, jangankan siswa wong ngerasain jadi guru aja mulutku dah berbusa2 kok.

Ha meskipun waktu itu lum sempet jadi guru aku dah feeling, guru pasti juga kek gitu, sama kek muridnya ga mungkin bisa fokus selama pelajaran. Itu makanya yang kupake adalah feeling buat nangkep inti materi yang disampein guru.

Tentunya sama kek anak lainnya, klo gurune ngantuk2 aku yo melu gojeg kere, ngobrol dewe macem2 lah, guru ngomong ngalor ngidul cuekin wae. Tapi satu yang aku jadiin standar, gitu aku denger intonasi guru berubah itu tandanya aku harus memfokuskan diri barang 3-5 menit buat ndengerin sungguh2.

Sesuatu yang penting dan inti biasanya akan ditegaskan dan dikuatkan oleh guru, baik dalam intonasi atau perulangan, jadi terserah guru mo ngomong mpe berbusa mbahas kemana2 klo intonasi dah berubah atau guru mengulang omongannya itu yang aku catat n itu yang aku jadiin acuan buat persiapan ulangan harian. Ga mungkin kan nek gurune dah capek2 nggedein suarane tapi dia sendiri ngga nganggep itu materi yang penting hehehehe

Ha semprulnya waktu SMA dulu aku sempet juga nih dikerjain sama guru agamaku, gandeng aku duduknya mojok dibelakang asik ngobrol dewe dikerjain deh sama guruku disuruh maju nerangin lagi, hahaha kampret padahal beliau kan belum ngasih kode buat aku fokus ndengerin materi. Kena deh, mana dah ga bisa jawab malah dikerjain sama anak2 dari belakang.

“Pak pak pak, priyo ki preman lho pak”
“Lha kenapa kok cah bagus gini dibilang preman” *gw = cengir*
“Demen ngrokok pak” *gw = asem ik dadi sasaran ki*
“Gapapa bapak doain besok jadi ahli hisab” *gw = iya hisab lebih banyak rokok pak*
“Tapi dia hobbynya mabok lho pak!!!” *gw = kampret buka kedok didepan guru agama*

Guruku liatin dari ujung kepala sampe ujung kaki trus ketawa deh

Wkwkwkwk, bocah cilik koyo ngene kok mabok?? palingo yo mabok Chiki

Geger deh tuh sekelas pada ngakak,

batinku,

“aish jyan Pak kirain mo belain jebule do wae ngidak, luwih ngenes meneh!!!!”


*dont worry pak sejak lulus muha saya dah insaf mabok chiki-nya gandeng didoain jadi ahli hisab ya hari ini masih demen menghisab rokok 😀

*gambar dari sini*


DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda