Maboknya cacing


Di sebuah sekolah, seorang guru sedang mengajar anak muridnya tentang minuman keras. Sebelum memulaikan matapelajaran pada hari itu, guru telah mengambil 2 ekor cacing hidup untuk dijadikan contoh ujikaji pada hari itu.

Baiklah murid-murid, coba lihat bagaimana guru memasukkan 2 ekor cacing hidup ini ke dalam gelas yang berbedah. Cacing di sebelah kanan ini akan guru masukkan dalam gelas yang berisi air mineral, manakala di sebelah kiri ini akan guru masukkan ke dalam gelas yang berisi arak. Perhatikan betul-betul murid-murid……!!

Ketika itu semua mata tertumpu kepada kedua-dua ekor cacing itu dengan penuh khusyuk. Hasil ujikaji tersebut, cacing yang berada di dalam gelas yang berisi air mineral itu berenang dengan riangnya manakala, cacing yang  berada di dalam gelas berisi arak menggelinjang2-gelinjang lalu mati menggeletek.

┬┐Baiklah murid-murid, apa yang kamu dapat rumuskan daripada ujikaji yang guru tunjukkan?┬┐


Dengan penuh yakin seorang anak muridnya menjawab :


untuk menghindari cacingan harus minum arak…!!!




DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda