Mampir beli Oleh-oleh Jogja di Yogyatorium Dagadu


Jogja dikenal sebagai tempat wisata, tidak heran di musim libur akhir tahun semacam ini, jalanan kota Jogja selalu dipadati pengunjung. Ada banyak destinasi wisata Jogja yang bisa jadi pilihan, mulai wisata keluarga, alam, budaya dan minat khusus ada di sini. Nah setelah berwisata di kota pelajar ini tentu akan kurang lengkap jika tidak berburu oleh-oleh Jogja, baik kuliner atau benda khas Jogja.

Di Jogja ada satu merk kaos yang sangat melekat banget sebagai brand lokal yang dikenal luas. Yup, apalagi klo bukan Dagadu. Dagadu adalah nama brand produk merchandising yang berasal dari Jogja. Dagadu gak cuma memproduksi kaos lho ya, tapi memang lebih banyak dikenal dengan kaos khas yang bercita rasa kental Jogja. Apa sih yang buat kaos sablon Dagadu ini tenar banget?

kaos unik dagadu

Dagadu berada di bawah naungan PT Aseli Dagadu Djokdja, mulai berdiri di tahun 1994. Awalnya para founder Dagadu berjualan sticker plesetan, lalu mulai menjual kaos dan akhirnya tercipta Dagadu yang sekarang ini. Sebagai brand lokal, Dagadu menggunakan nama dan istilah lokal. Hanya saja tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Dagadu, adalah bahasa walikan dari kata Matamu. Basa walikan ini berasal dari sandi aksara Hanacaraka, dimana urutan huruf dua baris pertama ditranslasikan ke dua baris terakhir, dan begitu juga sebaliknya. Jadi kalo belum tau kenapa logo Dagadu itu bergambar mata, ya karena itu memang berasal dari Matamu.

BACA JUGA:   Sewa Rumah Harian Homestay Jogja

logo baru dagadu

Nah bicara soal logo Dagadu, Sabtu tanggal 10 Desember 2016 kemarin, Dagadu melakukan rebranding oleh-oleh Jogja mereka, mulai dari logo dan Tagline nya. Dagadu Baru, Seru. Menurut Pak A Noor Arief selaku direktur Dagadu, rebranding Dagadu ini untuk mendekatkan brand dengan segmen pasar yang dituju.


logo oleh-oleh jogja dagadu baru seru

Dagadu masih tetap akan menyajikan Jogja dan orang-orangnya dalam setiap karya mereka, akan tetapi dikemas dengan konsep yang lebih modern dan dinamis. Dagadu juga memahami bahwa anak muda saat ini ingin tampil eksklusif dan menampakkan diri mereka dalam lingkungan pergaulan mereka.

gadis jogja cantik manis seksi

Kebanyakan para penggemar Dagadu adalah mereka yang berjiwa muda, dan berada di rentang usia 15-30 tahunan. Market tersebut tidaklah mengherankan mengingat sebagai kota tujuan wisata, banyak anak-anak pelajar yang menyelenggarakan study wisata ke Jogja, dan mereka menemukan Dagadu sebagai ciri khas oleh-oleh Jogja. Rasanya belum lengkap berwisata ke Jogja sebelum berfoto di Tugu Jogja dan membeli kaos Dagadu.

Buat yang ingin berbelanja produk Dagadu, bisa menyambangi Yogyatorium Dagadu yang terletak di Jalan Gedong Kuning Selatan no 128, atau ke Posyandu (Pos Pelayanan Dagadu) di jalan Pekapalan di sisi timur laut Alun-alun Kraton Jogja.


dagadu yogyatorium (2), kaos dagadu di jogja (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

1 thought on “Mampir beli Oleh-oleh Jogja di Yogyatorium Dagadu

    Hastira

    (Desember 15, 2016 - 2:23 am)

    wah keren tempatnya ya , bikin nyaman belanjanya

Berikan tanggapan anda