Manfaat Kegunaan Buku Agenda dalam Kehidupan


Buku agenda di jaman sekarang ini sudah mulai sedikit demi sedikittersisihkan. Padahal di beberapa negara-negara maju, buku legendaris ini masih sangat penting dan selalu dibawa, dimanapun, dan kapanpun. Memang kita saat ini di jaman modern, semua sudah serba digital, contohnya: bisa merekam percakapan dengan elektronik saat ini, bisa recording video, dan lain sebagainya. Tetapi kenapa di negara maju masih menggunakan agenda untuk kesehariannya? Mau tahu manfaat serta kegunaan agenda dalam kehidupan? Simak paparannya berikut ini:

Menjadi solusi alternatif

Ternyata di beberapa negara maju, buku ini masih digunakan karena dapat digunakan sebagai solusi alternatif yang masih sangat efektif jika dalam keadaan terdesak, karena ada beberapa hal kelebihannya, seperti:

  • Waktu penulisan dalam hal dokumentasi tertentu dari barang elektronik, contoh gadget, tab, komputer, dll, harus memiliki proses waktu yang belum bisa secepat membuka buku agenda serta langsung mencatatnya dengan ballpoint.
  • Ketika memberikan beberapa note untuk suatu urusan, buku catatan ini bisa sangat mudah di robek dan tuliskan kemudian diberikan kepada seseorang yang di tuju. Berbeda dengan barang elektronik, sangat riskan jika harus diberikan, atau misal dengan handphone pun kita harus mengetahui nomor yang bersangkutan tersebut, tetapi jika kita tidak tahu nomornya, komunikasi menjadi sulit untuk memberikan hanya sebatas “note”.
  • Saat ini beberapa ahli menganalisa, kecepatan membuka agenda kemudian langsung menuliskan point penting, masih lebih efektif dan singkat daripada barang elektronik.
BACA JUGA:   Memanfaatkan Lahan Sempit Pada Rumah Minimalis

Kebiasaan mendokumentasikan 3 fase bagi orang-orang di negara maju

Mayoritas masyarakat negara maju memiliki kebiasaan untuk mendapatkan suatu informasi dibagi menjadi 3fase, sehingga salah satunya adalah catatan buku agenda ini yang menjadi bagian terpenting dari dokumentasi lainnya. Karena seseorang yang menulis pada suatu kertas, jika di masa yang akan datang orang tersebut sudah tiada, tulisan tersebut bisa menjadi bukti nyata dan bisa dibuktikan secara riset. Berbeda dengan barang elektronik, karena masa “hacker” di dunia ini semakin merajalela, kemungkinan dokumentasi secara elektronik akan masih menjadi pilihan kedua setelah agenda.

Itulah beberapa manfaat yang saat ini sebagian orang lupa tentang agenda yang sering orang gunakan dari jaman dulu sampai saat ini. Bagi anak-anak muda yang sedang terus berkarir, jangan lupa untuk menyediakan buku agenda sebagai pengganti situasi yang tidak memungkinkan ketika barang elektronik tidak bisa Anda gunakan. Karena, kita tidak akan bisa memperkirakan masa depan dari detik kedepan, satu jam kedepan, atau sehari kemudian, tetapi selalu ingat pepatah “sedia payung sebelum hujan”, agar Anda yang sedang menata karir, bisa terus sukses dan tidak terganggu permasalahan dokumentasi untuk sebuah informasi. Semoga bermanfaat!


DMCA.com Protection Status

fungsi buku agenda (68), kegunaan buku agenda (41), manfaat buku agenda (14), buku agenda (11), manfaat dari sistem buku agenda (8), manfaat agenda (6), fungsi dari buku agenda (6), Apa kegunaan buku agenda (4), keuntungan buku agenda (4), manfaatnya buku agenda (4)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda