Martabak Telor


Ngomongin makanan di siang2 ramadhan tu hukumnya haram apa halah sih? haha soalnya bawaannya emang bakalan bikin laper deh keknya, hahaha auk deh, gegara kemaren sore ngiler liat gerobak martabak telor di Seyegan jadinya mampir deh.

Klo dibanding sama martabak terang bulan gw lebih demen martabak telor soalnya ada daun bawangnya, trus rasanya lebih enyak dilidah, pokoke teksturnya itu berasa, asin dagingnya pas, gurihnya mantep dilidah, et dah kek om bondan wae maknyus lah pokoke.


Asal usul sejarah martabak telor berasal dari India, yang disebut moortaba. Di Indonesia martabak mulai masuk sejak 1930-an ketika seorang pemuda Indonesia bernama Ahmad bin Abdul Karim bertemu dengan orang India bernama Abdullah bin Hasan, Abdullah kemudian menikah dengan adik Ahmad dan mulai merintis bisnis martabak di Indonesia dengan memodifikasi bahan2 moortaba dengan lebih memperbanyak sayurannya.

Wew gimana juga postingan dikit gak mutu ini ternyata sukses bikin ge jadi kemlecer pengen beli martabak telor lagi. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

gambar dari sini, jyan mingin2i


pengertian martabak telor (3), www asal martabak telur (2), asal usul martabak telur (2), sejarah budaya martabak telur (2), pengertian martabak (2), sejarah martabak (1), sejarah martabak telur (1), sejarah martabak teor (1), pengertian martabak telur (1), sejarah tentang martabak telur (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Penyebab kekalahan demokshit

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

11 thoughts on “Martabak Telor

    ke2nai

    (Agustus 1, 2012 - 10:16 am)

    waktu awal2 puasa sy sering bgt beli martabak telor.. tp lama2 bosen juga.. hihiih..

      anotherorion

      (Agustus 1, 2012 - 12:30 pm)

      wawawa jangan bosen belinya mbak, soal ngabisinnya masih bisa minta bantuan saya kok, cukup tekan call center sekian-sekian-sekian untuk riques bala bantuan 😀

    Ria Irwanty

    (Juli 31, 2012 - 5:54 am)

    Jaaan, ngeces tenan ki :p

      Priyo Harjiyono

      (Agustus 1, 2012 - 2:08 am)

      hahaha ora melu melu, #lari dari tanggungjawab

      Ria Irwanty

      (Agustus 1, 2012 - 3:49 am)

      #tarik-tarik Priyo suruh bawain martabak telor buat buka nanti

      Priyo Harjiyono

      (Agustus 1, 2012 - 9:17 am)

      telat bakul martabaknya udah mudik wkwkwkwk

      Ria Irwanty

      (Agustus 2, 2012 - 2:35 am)

      mudik nang Bandung to :p

      Priyo Harjiyono

      (Agustus 2, 2012 - 5:38 am)

      neng tegal 😀

    Raubati syafrida

    (Juli 31, 2012 - 9:08 am)

    Kalo diliatin lagi puasa maksud’a 😀

      anotherorion

      (Agustus 1, 2012 - 2:09 am)

      hahaha bikin kita harus istigfar klo liatnya pas siang2 mbak 😀

    Raubati syafrida

    (Juli 31, 2012 - 9:05 am)

    Aiihh, ngerii gambarnya klo di liatin puasa -__-

Berikan tanggapan anda