MASALAH selalu sama dengan RUBIK


Jelas banget bro kita selalu mengalami sebuah masalah entah masalah itu menghampiri kita/justru kadang kita yang mencari – cari masalah, but it’s OK it’s not about good or bad think it’s about the way of life.

Kadang permasalahan kita gak lebih dari pada sekedar tidak punya duit buat ..beli pulsa , ngajak cewe kencan, beli HP terbaru, atau sekedar ganti sparepart motor. Yang lain mungkin lebih spesifik harus mengerjakan Tugas Akhir biar bisa lulus kuliah nih(hehehe…kayak aku nih) yup TA mimpi buruk yang menjadikan 1 tahun ini berlalu menyebalkan lha bingung judul TA nya apa sih???



Pengennya sih bikin macem-macem bro, pernah ‘pengen’ bikin robot flame detector, software pemblokir macam anti executable, sensor termokople, pembangkit listrik tenaga kaki/gesekan roda(ditaruh dibawah lantai atau jalan klo ada yang lewat keinjek menghasilkan putaran motor jadi arus listrik) bweehhh kira-kira gitu deh … males ngejelasinnya.

Tapi ntah kenapa gak satu pun yang pernah kukerjain dengan maksimal padahal yakin seyakin yakinnya klo dikerjakan 1 aja dah kelar tuh TA dari setahun yang lalu…trus apa donk masalahnya….

Selidik punya selidik aku sering maen ke tempat ade ku semasa SMA coz rumahnya juga jadi toko kelontong ya kadang main ngembat permen biasa aja, suatu hari aku sengaja ngembat permen fox nah disitu kan lagi demen2nya orang pada berkata2 indah dibungkus permen begini nih yang aku baca “KETIDAKMAMPUAN CUMA ADA DI PIKIRAN” klo ga salah itu tulisan orang NTB cewek sih kayaknya tapi lupa namanya…yang pasti cantik lah ga mungkin ganteng… Nah dari situ deh sinyal otakku tiba2 nyala ‘ting…

Akhirnya aku kemaren beli RUBIK tau kan bro itu tuh kotak segi enam berwarna yang bisa diputer2 untuk dibalikin lagi jadi satu sisi satu warna. Kayak gak nyambung yah bro??? hehehe yah bentar deh

Intinya aku beli rubik itu aku pengen ngetes seberapa besar sih kemauan dan kemampuan aku untuk bisa memecahkan masalah. Yang aku tahu rubik punya 6 sisi tiap sisi ada 9 kotak dan masing2 sisi berwarna sama ada 6 sisi jadi ada 6 warna; kuning-putih, biru-hijau, merah-orange. Jadi biarpun dikacau seperti apapun pasti bisa dikembalikan seperti semula!!!!ya iyalah mana bisa ntar klo diputer2 warnanya jadi item!!!klo kecemplung di cat mah iya!!!

So Why????

Nah rubik itu aku anggap sebagai ‘masalah’ yah biar kata ‘masalah’ tidak jadi abstrak dan absurd jadi aku benda-kan dalam bentuk rubik. Dengan kata lain aku bisa melihat masalah itu dalam  warna yang ga beraturan, harus dijadiin rapi lagi. Biar rapih harus diputer2 lagi, klo lom jadi yah diputer lagi aja kanan, kiri , atas, bawah, ntar juga jadi rapih lagi entah 1bulan, 1minggu, 1hari, 1jam, 1menit, 1 detik aaahhh…yang terakhir mah ktahuan pasti beli baru lagi coz saking stress nya.

Tapi yang pasti untuk membetulkan rubik itu kita ga perlu beli apa2 lagi g perlu beli rubik converter/rubik betul-er(emang ada???yang ada robot bisa benerin rubik di Jepang sana) kertas asturo 6 warna+lem alteco, beli cat 6 warna. Kita cuma butuh Otak, Waktu, Kemauan dan Melakukan, kita gak butuh kemampuan coz kemampuan itu akan datang dengan ke4 hal diatas, gak mungkin kita dibilang punya kemampuan benerin TV kalo kita gak pernah nyoba benerin.

So inti nya dari semua ini klo kalian punya masalah anggaplah masalah itu kotak rubik, masalah itu gak akan pernah menjadi lebih besar dari rubik itu sendiri dan sekacau apapun masalah itu selalu bisa kita rapihkan dalam 6 sisi warna rubik, tinggal apakah  kita ingin memecahkan masalah itu segera/ tidak. Jadi smua tergantung pada orangnya sendiri bukan masalahnya. Klo kalian tidak mencobanya mungkin kalian sama denganku yang selalu memandang kemampuan kita tidak pernah cukup untuk menghadapi masalah


DMCA.com Protection Status

cewek sama dengan rubik (1)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “MASALAH selalu sama dengan RUBIK

    anotherorion

    (September 14, 2008 - 1:38 pm)

    sebenernya bukan masalah semua orang bisa menyelesaikannya apa tidak tapi bagaimana mindset orang itu memandang rubik sebagi suatu permasalahan jika seseorang menganggap itu masalah gede dia akan berusaha untuk menyelesaikannya sampai berhasil tapi jika engga ya udah emang ga akan bisa menyelesaikannya sampe kapanpun

    virkill

    (Agustus 21, 2008 - 11:10 am)

    masalahnya…gak semua orang bisa nyelesaiin ini 😀

Berikan tanggapan anda