Meluangkan Waktu Berolahraga Tidak Sulit, Ini Dia Triknya!


Siapa bilang orang yang rutinitasnya super sibuk pasti tak sempat berolahraga? Faktanya, selalu ada kesempatan untuk berolahraga bila kita sudah berniat meluangkannya. Rutinitas super sibuk tak boleh menghalangi aktivitas olahraga. Karena tubuh akan lebih prima dan bersemangat bila kita rutin berolahraga. Kalau selama ini kita selalu bolos olahraga dengan alasan kesibukan, berarti kita wajib menyimak trik berikut ini. Buktikan kalau kesibukan bukanlah halangan untuk memiliki tubuh yang fit dan proporsional!

Berolahraga Sepulang Kerja

Olahraga sepulang kerja akan membuat otot yang tegang akibat desakan pekerjaan jadi lebih rileks. Jangan ragu mengajak rekan-rekan kerja untuk berolahraga bersama, misalnya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Pilihlah jenis olahraga permainan yang menyenangkan seperti futsal, tenis, atau bulutangkis. Karena olahraga permainan tentu tak membosankan dan membuat kita lebih bersemangat.berolahraga-lari-pagi Meluangkan Waktu Berolahraga Tidak Sulit, Ini Dia Triknya!  wallpaper

Jangan Ragu untuk Bangun Lebih Pagi

Bangun lebih pagi memang memberikan banyak manfaat bagi rutinitas kita. Kita bisa menyempatkan waktu selama setengah jam untuk berolahraga. Lakukan saja olahraga ringan seperti lari pagi di sekitar rumah, bersepeda, treadmill, atau senam lantai. Olahraga selama setengah jam di pagi hari membuat proses pembakaran kalori tubuh jadi lebih maksimal. Kita pun siap beraktivitas di kantor dengan tubuh bugar dan konsentrasi penuh.

BACA JUGA:   Cara Cepat Membeli Smartphone Gaming Melalui Internet

Mengutamakan Jalan Kaki

Sebenarnya olahraga tak identik dengan rutinitas yang rumit dan menyita waktu. Berjalan kaki secara teratur dengan jarak tertentu sudah termasuk olahraga. Lebih hebatnya lagi, jalan kaki merupakan jenis olahraga yang cocok untuk semua kalangan usia. Orang dengan berat badan ideal hingga obesitas sekalipun bisa melakukannya tanpa khawatir dengan kondisi kesehatan diri sendiri.

Bermodalkan sepatu yang nyaman untuk jalan kaki, kita bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun. Utamakan jalan kaki dan kurangi naik kendaraan bermotor, terutama bila ingin menempuh jarak yang tak terlalu jauh.
Menjalani Rutinitas Olahraga Bersama Keluarga

Kalau malas berolahraga sendirian, ajaklah anggota keluarga yang lain untuk berolahraga bersama. Pasti menyenangkan bila kita bisa bersenang-senang dengan seluruh anggota keluarga sembari berolahraga. Lakukan aktivitas olahraga di tempat yang mudah dijangkau seperti halaman rumah atau lapangan di sekitar kompleks perumahan.

Menyiapkan Peralatan Olahraga Berkualitas

Kini sejumlah marketplace di tanah air tak hanya menyiapkan perlengkapan hobi sehari-hari, Varian peralatan olahraga yang berkualitas juga bisa didapatkan dengan mudah. Aneka pakaian olahraga, sepatu olahraga, dumbell, bola, yoga mat, dan peralatan olahraga lainnya dibanderol dengan harga terjangkau. Berburu peralatan olahraga jadi kian praktis dan menyenangkan karena bisa disesuaikan dengan selera kita.

Sekarang, kita harus berkomitmen untuk rutin berolahraga. Supaya tubuh kita bisa segera mendapatkan manfaat sehatnya. Kesehatan adalah investasi paling berharga bagi semua orang. Jadi, mari berinvestasi mulai hari ini!

BACA JUGA:   Uyeng uyeng dua

 


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Meluangkan Waktu Berolahraga Tidak Sulit, Ini Dia Triknya!

    niaharyanto

    (September 15, 2017 - 11:32 am)

    Wah, reminder buat saya yang jarang olahraga nih. Padahal iya ya, asalkan rutin, walopun sebentar pasti berasa manfaatnya. TFS, mas.

      anotherorion

      (September 15, 2017 - 2:34 pm)

      sama-sama mbak Nia, wah maturnuwun kehormatan lho ini dikunjungi mbak Nia 😀

Berikan tanggapan anda