Memahami Reksa Dana


Saat ini, banyak orang yang tertarik untuk menginvestasikan uang mereka di reksa Dana. Dengan penyampaian infomasi yang mudah dan cepat serta berbagai acara di media masa membuat setiap orang dapat dengan mudah mengetahui tentang reksa dana. Akab tetapi apakah Anda sudah memahimi reksadana itu sendiri seperti apa?

Menurut salah satu situs, reksa dana adalah sebuah investasi yang menggabungkan uang dari seluruh investor untuk dikelola di pasar modal. Jadi, di dalam reksa dana terdapat banyak investor yang saling menguntungkan satu sama lain. Dan yang lebih menguntungkan lagi, melakukan investasi reksa dana tidak perlu kita yang langsung turun tangan. Kita dapat menyerahkan sejumlah dana yang ingin diinvestasikan ke pada ahlinya atau perusahan yang sudah dipilih.


reksa dana panin Karena itu, reksa dana menjadi investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini. berinvestasi dengan reksa dana menjadi lebih udah dan ringan. Tidak perlu waktu khusus untuk melakukanya dan yang pasti, berinvestasi dengan reksa dana juga tidak memerlukan dana yang cukup besar. Di salah satu perusahan resakdana di Jakarta yaitu Panin Asset Management, Anda dapat berinvestasi min 100 ribu rupiah perbulan.

BACA JUGA:   Tips Memilih Obat Kumur Yang Aman Untuk Gigi dan Mulut

Dengan dana tersebut siapa saja dapat berinvestasi. Apalagi investasi reksadana dapat dilakukan setap bulan sehingga beban yang dirasakan juga lebih ringan. Reksadana yang dilakukan setiap bulan dinamakan cost Averaging atau investasi berkala. Sehingga memiliki tujuan untuk dapat dilakukan oleh siapa saja yang memiliki dana terbatas tapi ingin berinvestasi. Selain itu resiko yang didapat juga tidak terlalu besar sehingga reksadana menjadi lebih aman dan terkendali.


DMCA.com Protection Status

memahami reksadana (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda