Membeli Rumah Dengan KPR, Ini Langkah – Langkahnya


Jika anda mengetahui ada rumah dijual, dan memang itu merupakan salah satu rumah yang kita inginkan, namun kita tidak cukup uang untuk membelinya secara cash maka, solusi tepat dan cermat adalah dengan menggunakan sistem KPR. Sistem KPR ini memang menjadi unggulan masyarakat untuk mendapatkan rumah impian. Dengan menggunakan sistem KPR maka kita akan secara mudah mendapatkan rumah meskipun dengan harga yang cukup mahal sekalipun, bukan hanya itu keuntungan – keuntungan bisa kita dapatkan ketika membeli rumah dengan cara KPR. Karena rumah merupakan investasi yang menguntungkan, oleh sebab itu rumah sangat di cari, dengan kondisi ini, maka rumah dari hari ke hari harganya semakin mahal.Untuk mendapatkan rumah idaman dengan cara kredit melalui sistem KPR, maka kita harus memahami beberapa langkah – langkahnya yang harus kita tempuh. Yakni sebagai berikut:

1. Tentukan rumah yang akan dibeli
Untuk memiliki rumah secara kredit adalah dengan cara menentukan rumah yang akan di beli oleh kita. untuk bisa menentukan rumah ini, maka kita bisa menanyakan seputar rumah di jual kepada pihak bank yang menggunakan sistem KPR. Dan kita juga bisa terjun langsung kelapangan mencari rumah – rumah yang akan di jual.

BACA JUGA:   Rukamen Sebagai Situs Jual Dan Sewa Apartemen

kredit rumah KPR bank BTN Mandiri

2. Tanyakan segala hal yang terkait dengan rumah
Setelah rumah terpilih, langkah selanjutnya adalah menanyakan perihal rumah tersebut kepada pihak bank yang menawarkan kredit. Tanyakan seputar harga rumah tersebut, harga angsuran perbulannya dan uang tanda jadinya. Jangan sungkan – sungkan menanyakan perihal yang terkait dengan rumah tersebut

3. Membayar tanda jadi
Setelah data – data terkumpul, maka langkah selanjutnya adalah membayar tanda jadi. Tanda jadi ini seperti tanda booking yang merupakan bukti kita memesan rumah tersebut. Hal ini bertujuan agar rumah yang akan kita beli tidak dibeli oleh orang lain dan menjaga agar rumah tersebut tidak naik harganya.

4. Membayar uang muka KPR
Setelah membayar tanda jadi, selanjutnya adalah membayar uang muka. Beberapa developer menyatakan bahwa tanda jadi merupakan sebagian dari uang muka. Jika memang demikian maka kita hanya diwajibkan membayar sisanya saja.

5. Mengajukan KPR ke bank
Langkah yang terakhir adalah mengajukan pada pihak bank. Pada proses ini pada umumnya develper sudah bekerjasama dengan pihak bank. Dan tentunya kita tidak perlu lagi mengurus pengajuan kepada pihak bank yang sudah menjadi partnernya. Akan tetapi jika anda menginginkan pihak bank yang lain, maka anda wajib mengurus sendiri pengajuan KPR tanpa bantuan developer.

BACA JUGA:   SitusBerita Bola Football5Star

Itulah beberapa langkah – langkah dalam pengajuan KPR.



DMCA.com Protection Status

tips cermat membeli rumah idaman dgn kpr (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda