Membuat Sendiri File Registry -mu


“Mas mas, komputerku error je”
“Yo dibenerke, Lha emang opone?”
“Mbuh ki Search Explorer’e ngilang”
“Hayo ndang digoleki”
“Ha kuwi, regedite wae diblok”
“Hayo dibukak”
“Lha piye mbukake??”
“Karo obeng yo keno!!!!”

“HUWASEMMMM KIIIIIIIIIIIIIII!!!!”

Kadang jadi orang bodoh emang tidak mengenakkan, sudah jatuh tertimpa tangga pula, nanya bener2 sama orang yang pinter malah cuma dikerjain. Weeeeekkkkkssss mesake tenan.

Pernah ga kalian mendapati fasilitas searching pada windows kalian hilang? dan kebingungan cara mengembalikannya. Jika kalian pernah merasakannya mungkin saat itu kalian sangat merindukan tampang bloon anjing pencari windows yang suka mengendus2 itu. Beberapa orang terpaksa menginstal ulang windowsnya berikut semua program2nya. Apalagi jika ternyata regeditnya terkunci oleh virus dan sebangsanya…heu nangis darah deh….

Key sebenernya untuk mengakali registry/ searching yang tidak bisa digunakan karena terkena virus ada beberapa, tapi saya mau fokus untuk menggunakan file registry ” *.REG ” File ini bisa kita buat sendiri menggunakan notepad atau aplikasi text lainnya, hasil akhir tentu harus disave dengan eksistensi *REG.

Untuk mengembalikan fungsi search gunakan string dibawah ini

[HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesExplorer]
“NoFind”=dword:00000000

Sedangkan untuk mengembalikan regedit yang terdisable:

[HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesSystem]
“DisableRegistryTools”=dword:00000000

Kuncinya ada pada perintah dword-nya yaitu angka nol smua, jika anda ingin menonaktifkan registry editor/fungsi searchingnya maka gantilah angka nol terakhir dengan satu. Jika anda sudah membuat file .REG tersebut, yang harus anda lakukan adalah mengklik 2 x file tersebut untuk di-merge dengan registry. Jika sudah, simsalabim error tersebut sudah kembali



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda