Membuat taman hias portable


Ibu rumah tangga umumnya menyukai tanaman hias, dan biasanya di rumah selalu memiliki pot bunga yang berisi beberapa jenis tanaman bunga, mulai dari mawar, melati, euphorphobia, atau yang hanya berupa tanaman hias yang lebih menonjolkan karakter daunnya seperti puring, cemara udang, pucuk merah atau bulu ayam.

Ada kesenangan tersendiri saat para suami disibukkan dengan aktifitas pekerjaan di luar rumah, ibu rumah tangga bisa mengekspresikan dirinya dengan melakukan penataan taman tanaman hias agar rumahnya terlihat lebih indah dan asri dipandang.

Untuk warga perkotaan yang umumnya memiliki lahan terbatas, biasanya dengan memanfaatkan sepetak lahan di belakang atau depan rumah yang minimalis, cupet, jadi memang harus kreatif agar tamannya bisa terlihat hidup dan menjadi salah satu pemanis rumah.

Selain tanaman hias, untuk membuat taman biasanya dipadupadankan dengan berbagai ornamen lain yang terbuat dari batu, kayu dan air, ketiga elemen ini akan semakin menghidupkan suasana taman yang ada. Kombinasi yang pas antara tumbuhan dengan benda-benda mati tersebut dapat menciptakan surga kecil untuk anak-anak di rumah.

BACA JUGA:   Toys, Gadget, Computer and Culiner Party di JEC

Nah, tidak hanya untuk hobby rumahan, rata-rata kegiatan menghias daerah luar rumah ini juga dilakukan oleh para pengusaha hotel dan restoran, banyak rumah makan yang mengadopsi unsur alam dan taman untuk menghadirkan suasana santai dan nyaman bagi para pengunjungnya agar semakin betah berlama-lama menikmati aneka sajian di sana.

Perpaduan antara taman rumput dengan aneka tanaman hias dan pohon artistik, ditambah danau atau air mancur untuk menyegarkan mata, ditambah dengan gubuk-gubuk / gazebo terpisah untuk setiap tamu yang datang. Aku sendiri paling seneng klo diajak makan di tempat beginian, hitung-hitung tamasya sambil ngganjel perut yang kelaparan.

Balik lagi ke situasi rumahan dimana space ruang untuk tamanisasi mungkin enggak terlalu luas, bisa disiasati dengan menggunakan pot bunga, membuat taman hidroponik menggunakan bantuan pipa pvc atau malah berkreasi dengan lebih tidak menyita ruangan adalah membuat taman hias bermodalkan satu pot bunga saja.

Eh? Membuat taman hias bermodal satu pot bunga saja? Mana bisa? 

Bisa saja kok, caranya adalah dengan menggabungkan unsur tanaman hias asli dengan miniaturYep, miniatur seperti mainan-mainan add ons barbie, action figure, dll yang bisa berupa rumah-rumahan atau bangku mainan. Dengan menambahkan aneka miniatur kita bisa membuat sebuah taman kecil yang tidak menghabiskan ruang, disukai anak-anak dan tentunya portabel, bisa dipindah kemana saja kita mau dengan mudah.

BACA JUGA:   40 jenis Ikan hias air tawar yang banyak dipelihara di Indonesia

Anda tertarik untuk membuatnya? berikut beberapa contoh gambar taman hias portable yang bisa anda jadikan referensi

taman hias portabel dengan miniatur bangku mainan
perpaduan yang simpel antara tanaman hias dengan miniatur mainan
lampu hias taman
tambahan dekorasi lampu hias membuat taman ini lebih indah pada saat malam

 

lonely garden
Bagaimana rasanya membaca buku di taman setenang ini?
batu konblok untuk taman hias
lebih suka jalan yang sebelah mana?
taman hias bunga dan burung
burung pun dapat tempat yang nyaman di taman ini
multi pot tanaman hias
masih punya sisa pot kecil-kecil? ditumpuk saja seperti ini
malaikat di taman hias
not yet eden 🙂
tanaman hias menakjubkan dalam pot rusak
pot yang rusak pun masih berguna bukan?

DMCA.com Protection Status

taman portable (5), maket taman dalam pot (2), taman hias portable (2), buat ber -macam2 aneka dari pipa pvc (1), rumput yang di taman yang kecil untuk membuat miniatur (1), taman kecil depan rumah miniatu lebaran (1), taman portabel (1), taman portable dmalang (1), tanaman portable (1), rumah gubuk dengan kombinasi tanaman hias (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

7 tanggapan pada “Membuat taman hias portable

  • Emakmbolang

    (Juli 29, 2015 - 9:56 am)

    Suka lihat yang unik unik gini, pohon dibikin ala miniatur. cuman kalau buat sendiri dirumah, nggak bisa ngejaganya 🙂

  • Zahra Rabbiradlia

    (Juli 27, 2015 - 10:13 am)

    Ih mas… Lucu banget miniatur tamannya <3

  • primastuti satrianto

    (Juli 26, 2015 - 10:39 pm)

    ya ampuunnn iniiii lucuu bangetttttt… berasa taman kurcaci ya itu yang ada bangkunya.. kayak bikin maket taman gitu yaa… *_*

    • anotherorion

      (Juli 27, 2015 - 11:46 am)

      iya mbak ima, kayak maket jadinya 😀

  • ira

    (Juli 26, 2015 - 6:26 pm)

    Cakep-cakep banget miniaturnya. Membuatnya butuh ketelatenan tingkat tinggi, nih.

    • anotherorion

      (Juli 26, 2015 - 6:59 pm)

      Iya mbak ira, tapi klo udah jadi pasti puas

Berikan tanggapan anda